Langganan SP 2

Bupati Sambas Pertimbangkan Relokasi Pasar Lelong

Bisnis

Editor Soetana hasby Dibaca : 883

Bupati Sambas Pertimbangkan Relokasi Pasar Lelong
Ilustrasi
SAMBAS, SP – Bupati Sambas  Atbah Romin Suhaili mempertimbangankan merelokasi pasar pakaian bekas impor atau biasa disebut lelong, yang berada di sekitar Kantor Bupati Sambas. Rencananya di kawasan itu akan dijadikan lokasi car free day.

 “Sekarang kita sedang menelaah agar keputusan yang diambil kelak tidak merugikan pihak mana pun,” kata Atbah Romin Suhaili, Senin (12/12).

Bupati menyatakan, upaya pemindahan akan dilakukan dengan cara pendekatan dan mengedepankan kepentingan masyarakat. “Bukan berdasarkan kekuasaan,” tegas dia.

 Ditegaskannya, ada beberapa  alasan yang dijadikan pertimbangan untuk relokasi lapak lelong milik para pedagang. Di antaranya, ilegal tidaknya lelong tersebut.

Dia pun menganjurkan para pedagang untuk beralih menjual produk yang tidak menyalahi aturan Bea Cukai. "Tenang-tenanglah berdagang, sembari kami berdiskusi untuk jalan yang terbaik," ujar dia.

Atbah juga mengakui rencana penetapan kawasan car free day di lokasi yang sekarang dijadikan lapak lelong. "Memang kedepannya kita memiliki lokasi car free day yang akan dipromosikan. Kami  harapkan ini akan menjadi lokasi yang sangat ramai, menjadi tujuan rekreasi akhir pekan,” pungkas bupati .

Sejumlah pedagang yang ditemui beberapa waktu lalu,  menyatakan keberatan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Sambas merelokasi lapak lelong. (noi)

Baca Juga:
Tersangka Korupsi Pembangunan BLK Sambas dan Dermaga Bakal Bertambah  
Diduga Akibat Limbah Sawit, Warga Desa Semanga Diserang Wabah Kudis
Banjir di Semayong, Murid Dipulangkan