Pusat Belanja Dipadati Masyarakat

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 611

Pusat Belanja Dipadati Masyarakat
ANTRI- Suasana antrian masyarakat di kasir Ramayana Departement Store Pontianak, Jumat (16/12 malam. (SP/Aju)
PONTIANAK, SP – Menjelang perayaan Natal 2016  mendatang,  beberapa pusat belanja mulai diserbu masyarakat. Pantauan Suara Pemred di Ramayana Depertement Store pada Jumat (16/12) malam,  terlihat antrian warga di bagian kasir.

Sedangkan pengunjung lainnya masih  tampak sibuk memilih berbagai jenis pakaian yang dikenakan diskon hingga 50 persen. Pakaian  kaus oblong Rp 100 ribu per empat lembar, cukup ramai diminati masyarakat. 

Berbagai jenis pakaian jeans yang biasanya dijual di atas Rp100 ribu per lembar, sekarang mendapat diskon harga hingga 20 persen.
 
Riana (36), petugas jaga Ramayana Departement Store, Pontianak, mengatakan bahwa jumlah kunjungan akan melonjak pada tiga hari sebelum natal. Hal ini mengacu pada pengalaman  tahun 2015 lalu.  "Jenis pakaian yang sangat laku, adalah khusus anak-anak remaja belasan tahun, dengan berbagai model terbaru," katanya.

Seorang guru perempuan SMK Kristen Immanuel, Pontianak yang tidak bersedia disebutkan namanya, mengaku, tiap menghadapi natal biasa merogoh kocek di atas Rp 1 juta, hanya membeli baju baju untuk  2 orang anaknya yang sudah menginjak remaja.

Menurutnya,  sudah menjadi kebiasaan tiap tahun, kedua anak remaja putrinya membeli baju baru, khusus menghadapi sembayang malam natal, Sabtu, 24 Desember 2016.  "Agar anak-anak tidak menjadi korban tindak kejahatan di jalan, maka setiap kali belanja mesti ditemani," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, mengimbau masyarakat, agar  ekstra hati-hati ke luar rumah, agar tidak menjadi korban perampokan dan penjambretan, setiap kali akan berbelanja berbagai kebutuhan menghadapi Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. (aju)