Libur Akhir Tahun, Singkawang Jamin Penginapan bagi Wisatawan

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 1021

Libur Akhir Tahun, Singkawang Jamin Penginapan bagi Wisatawan
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Singkawang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat,  menjamin ketersediaan tempat menginap wisatawan yang datang saat libur pergantian tahun.

“Kita selalu mendata home stay dan hotel yang ada di Singkawang. Hasil pendataan ini kemudian kita bagikan dalam bentuk pamflet ke masyarakat,” kata Mulyadi Kamal, Ketua PHRI Kota Singkawang.


Menurut data PHRI, home stay yang ada di Singkawang setiap tahunnya terus bertambah. Karena itu, Mulyadi mengimbau wisatawan yang nantinya berlibur ke Singkawang dan tidak mendapatkan penginapan, agar menghubungi pihaknya ataupun Disbudparpora.


“Kita akan bantu, untuk kisaran harga, tentunya diatur oleh manajemen tempat penginapan,” jelas dia.

Saat ini, lanjut dia untuk pesanan kamar penginapan di Singkawang sudah mencapai 50 persen dari jumlah hotel yang ada. Sebagian besar mereka yang memesan merupakan wisatawan lokal.

“Momen tahun baru ini kebanyakan masyarakat yang datang dari Pontianak, Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, dan Sanggau. Berbeda dengan Cap Go Meh, wisatawan yang hadir memang kebanyakan dari luar Kalbar,” pungkasnya. (abd/jee)
 

Baca Juga:
Hari Ini Gebyar Tugu Khatulistiwa Dimulai
Sekda Kalbar: Realisasi Investasi Mencapai Rp 17,78 Triliun
Lonjakan Penumpang di Bandara Supadio Diprediksi H-1