Dinas: Harga Komoditas Masih Fluktuatif

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 512

Dinas:  Harga Komoditas Masih Fluktuatif
Ilustrasi
NANGA PINOH, SP- Kepala Diskoperindag Kabupaten Melawi, Nahru mengungkapkan, sejumlah komoditas di pasaran terus naik, di antaranya adalah cabai dan telur.   Kenaikan sudah terjadi menjelang Natal dan hingga pergantian tahun, belum juga turun.  

“Harga barang masih fluktuatif, harga naik karena memang barang tersebut terbatas, sementara permintaan tinggi,” kata Nahru.  

Namun, ada pula sejumlah kebutuhan bahan pokok yang masih tetap stabil. Di antaranya yang masih bertahan adalah Beras, Gula dan Minyak Goreng.  

BERITA TERKAIT:
Warga di Melawi Terkejut, Harga Cabai Melambung

Sementara yang naik tinggi adalah cabai, termasuk juga telur yang menembus Rp 1800 per butir. Komoditas lain seperti daging ayam sempat naik hingga Rp 45 ribu per kilogram, namun kini turun menjadi Rp40 ribu.
 

“Itulah alasan kita menggelar pasar murah menjelang Tahun Baru yang lalu. Jadi selain untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga untuk membantu menstabilkan harga barang,” jelasnya.  

Nahru berharap, dengan keadaan ini, masyarakat bijak dalam menentukan prioritas kebutuhan. Sehingga dalam keadaan yang seperti ini, tidak semakin membebani keuangan keluarga.  

“Harus menentukan prioritas yang utama. Sederhana bukan berarti tidak bergizi, tetapi bisa diambil menu sehat yang cukup terjangkau masyarakat,” papar Nahru. (eko/mul)

Baca Juga:
Ini Alasan Pemerintah Menindak Tegas Pengguna Medsos
Ini “Curhat” Kapolres di DPRD Sekadau
Dewan Pers Terbitkan Barcode Bagi Media Cetak dan Online