Harga BBM di Pedalaman Ketapang Mencapai Rp 30 Ribu Perliter

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 5362

Harga BBM di Pedalaman Ketapang Mencapai Rp 30 Ribu Perliter
Ilustrasi
KETAPANG, SP - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium makin memberatkan masyarakat pedalaman, diantaranya di  Kecamatan Air Upas, Singkup, Marau, Kabupaten Ketapang. Pasalnya, harga Premium perliternya mulai Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu perliternya.

"Kalau di daerah transmigrasi atau satuan pemukiman (SP) harga perliter Rp 30 hingga Rp 35 ribu, itupun sudah sulit didapat, " kata Devi, warga Kecamatan Air Upas kepada Suara Pemred, Rabu (11/1).


BERITA TERKAIT:

Pasokan BBM di Kecamatan Air Upas Kosong

Sementara, Kacong,  pemilik kios bensin eceran di Jalan Merdeka, Kecamatan Air Upas mengaku mendapatkan bensin dari Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, karena sudah lama tidak mendapat pasokan dari Kota Ketapang. 

"Saya dapatkan bensin dari pangkalanbun, Kalteng, makanya perliter terpaksa saya jual Rp 25 ribu," akunya. Sedangkan,

Sanjaya (26) warga Kecamatan Delta Pawan yang bekerja di Kecamatan Singkup mengaku kesulitan mencari Premium. Kalaupun ada,  harganya Rp 18 ribu perliter.

"Di sinikan tidak ada SPBU, hanya ada kios-kios tapi semua tidak ada yang jual, makanya saya minta bawakan dengan teman dari Kota Ketapang, sebab saya tidak bisa bekerja karena kelangkaan minyak," katanya. (teo).

Baca Juga: