Harga Telur di Sambas Turun Rp 2 Ribu/Kilogram

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 12779

Harga Telur di Sambas Turun Rp 2 Ribu/Kilogram
Ilustrasi
SAMBAS, SP - Sekitar dua pekan menjelang Tahun Baru Imlek 2568, harga telur ayam pada beberapa pasar di Kabupaten Sambas turun berkisar Rp 1000 sampai Rp 2 ribu per kilogramnya.

"Ada penurunan untuk komoditi telur ayam. Ini merupakan hasil pantauan harga kebutuhan pokok dan barang penting pada Senin (16/1)," kata Suparno, Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Sambas.


Menurutnya, berdasarkan pengakuan dari para pedagang, penurunan harga telur ayam disebabkan turunnya harga di tingkat distributor.


"Harga dari distributor turun sehingga harga di pasaran juga ikut turun," ujarnya.


Saat ini, harga telur ayam per kilogramnya pada beberapa pasar, diantaranya di Pasar Selakau Rp 24 ribu, Pasar Pemangkat Rp24 ribu, Pasar Tebas Rp 25 ribu, Pasar Jawai Rp 26 ribu, Pasar Sambas Rp 25 ribu, Teluk Keramat Rp 26 ribu dan di Pasar Sajingan Besar Rp 32 ribu.


Sementara  untuk harga cabai lanjut Suparno, belum ada perubahan atau harga masih tinggi,  meski sudah tidak lagi mencapai Rp 100 ribu per kilogramnya.

“Untuk jenis cabai rawit merah berkisar Rp 80 ribu-Rp90 ribu. Harga Rp
80 ribu adalah hasil pantauan di Pasar Tebas, Jawai. Kemudian harga tertinggi di Pasar Pemangkat, Sambas dan Sajingan Besar yakni Rp 90 ribu per kilogramnya,” jelasnya.

Harga bawang merah, lanjut Suparno, juga masih tinggi yakni Rp 38 ribu hingga Rp 50  ribu. Harga termahal di Pasar Sajingan Besar. Begitu juga untuk harga gula juga masih stabil yakni berkisar Rp 14 ribu untuk di Pasar Selakau, Pemangkat, Tebas, Jawai, Sambas dan Teluk Keramat.

“Dan termurah adalah harga di Pasar Sajingan Besar yakni Rp 11 ribu,” pungkasnya. (noi/bah)
 

Baca Juga: 
991 Pejabat Pemprov Kalbar Dilantik, 63 Pejabat Nonjob 
Nasib Jembatan Gantung di Sokan, Ketua DPRD Melawi Berharap Bupati Ambil Langkah
Ini Penyebab Kota Singkawang Tak Pernah Raih Opini WTP