Bupati: Perkembangan UMKM Harus Merata

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 12637

Bupati: Perkembangan UMKM Harus Merata
Ilustrasi
SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno berharap agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa berkembang merata di Sintang. Pasalnya, apabila UMKM bisa berkembang, maka dengan sendirinya perkembangan Sintang akan semakin cepat.   

“Perkembangan UMKM harus merata, karena tidak hanya meningkatkan pendapatan daerah, namun juga menghidupkan urat nadi perekonomian masyarakat menengah ke bawah,” papar Jarot kepada Suara Pemred.
 

Menurut Jarot, upaya ini harus dilakukan, karena Kota Sintang digadang-gadang sebagai ikon kota di wilayah Timur Kalbar. Sehingga pengembangan dan pembinaan UMKM wajib diwujudkan, untuk itu Pemkab bertekad terus memantau.  

Jarot menuturkan  rumah makan dan warung kopi, adalah UMKM yang sangat menjanjikan di Bumi Senentang. Saat ini, dua jenis UMKM ini kian ramai, yang menjadi bukti berkembangnya kehidupan ekonomi masyarakat. Dan bisnis di bidang kuliner tidak rentan dengan gejolak ekonomi.
 

“Buktinya, semakin banyak rumah makan yang buka hingga 24 jam. Hal ini menunjukan persaingan yang cukup menantang, dan memang bisnis kuliner, seperti rumah makan dan warung kopi tidak rentan terhadap gejolak ekonomi, sehingga bisa bertahan” paparnya.   

Jarot berharap perkembangan bisnis usaha lain juga bisa berkembang pesat. Pemkab  akan terus mensu
pport, agar pengusaha Sintang bisa terus berbenah, dan menjadi pusat bagi kemajuan.

"Sintang harus menunjukkan siap menjadi kota besar di Timur Kalbar," pungkasnya. (nak/mul)
 

Baca Juga:
Asrudin Terkejut Dengar Teriakan dan Kobaran Api
Calon Haji Asal Sanggau Masuk Daftar Tunggu Hingga Tahun 2032
Panwaslu Singkawang Awasi Pemberian Angpau Saat Imlek