Jelang Imlek, Stok BBM di Kapuas Hulu Aman

Bisnis

Editor sutan Dibaca : 686

Jelang Imlek, Stok BBM di Kapuas Hulu Aman
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP - Menjelang perayaan Imlek 2017, persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bumi Uncak Kapuas dipastikan aman dan tidak mengalami kenaikan harga.

"Sejauh ini hasil koordinasi kami dengan pihak Pertamina menjelang Imlek tidak akan terjadi kelangkaan dan kenaikan harga BBM," kata Sekretaris Perusahan Perseroan Terbatas Uncak Mandiri Kapuas Hulu (PT UKM Kapuas Hulu), Tomba Ribu Sulyamas.

Menurutnya, kendala pendistribusian BBM biasanya terjadi karena faktor alam,  seperti terjadinya kemarau yang menyebabkan air Sungai Kapuas menjadi dangkal, sehingga tongkang yang mengangkut BBM dari Pontianak tidak bisa lewat menuju Sintang.  

"Kalaupun karena kendala kemarau biasanya tidak berlangsung lama, paling-paling hanya satu dua hari saja, setelah itu pendistribusian BBM kembali normal," terangnya.

Tomba menyebutkan, harga jual BBM saat ini khusus untuk BBM jenis Premium Rp  6.450 per liter, Pertalite Rp 7.750 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter.

"Sementara untuk waktu beroperasi SPBU kami dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kalau untuk yang di kota besar mereka biasanya buka sampai 24 jam," ungkapnya.

Diterangkannya, untuk satu bulan pihaknya mampu menjual BBM dengan jumlah yang bervariasi seperti misalnya BBM jenis Premium sebanyak 25 tangki per bulan, Solar sebanyak 10 tangki per bulan dan Pertalite sebanyak 20 tangki per bulan.

"Untuk satu tangki itu kapasitasnya sebanyak delapan ribu liter. Untuk pembelian masyarakat tidak kami batasi jumlahnya," pungkasnya. (sap/ind)
 

Baca Juga:
Warga Desa Sungai Ringin Diteror Ketuk Pintu Tengah Malam