Minggu, 20 Oktober 2019


Robby Vocalis D'Rot Band Ciptakan Lagu Mars BPAS

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 53
Robby Vocalis D'Rot Band Ciptakan Lagu Mars BPAS

FOTO BERSAMA – Vocalis D'Rot Band indie label asal Makassar, Robby Susanto, saat launcing Mars BPAS Siantan, di Pusat Kuliner BPAS, Jalan Selat Makassar, Sabtu (14/9/2019).

PONTIANAK, SP - Vocalis D'Rot Band indie label asal Makassar, Robby Susanto. Hadir memeriahkan panggung Launcing Mars BPAS Siantan. Pria kelahiran Pontianak 26 November 2019 ini pulang kampung membuat lagu  Mars dan video clip untuk BPAS,  yang merupakan yayasan pemadam kebakaran tertua di Indonesia, Launcing tersebut diadakan di Pusat Kuliner BPAS Jalan Selat Makassar, Sabtu Malam, (14/9/2019).   

Ketua Umum BPAS Chin Bu Jung, merasa  bangga dan berterima kasih atas karya berupa Mars BPAS, yang disumbangkan oleh Putra Kota Pontianak kepada Yayasan yang berdiri sejak 70 tahun lalu.
 

 "Kedatangan Robby D'Rot Band ini merupakan sebuah kehormatan. Ditengah para pengunjung Pusat Kuliner BPAS. Ini merupakan kali kedua kedatangannya ditempat ini. Kegiatan ini di sponsori oleh Yamaha Motor,” ungkapnya.  

 “Seperti setiap malamnya, aktivis di Pusat Kuliner BPAS ini. Merupakan tempat berkumpul yang mayoritas warga Tionghua dan juga tempat berkumpul nya para donatur yayasan. Bahkan tidak sedikit juga selain warga Tionghua, yang ngopi dan menikmati hiburan yang ada,” lanjut Chin Bu Jung.  

 Pengelola Pusat Kuliner BPAS mengatakan bahwa, aktivitas setiap malam adalah panggung hiburan. Kadang menyelenggarakan perlombaan karaoke berhadiah. Semua lagu ini disuguhkan, kebetulan pengunjung yang hadir adalah mayoritas warga Tionghua.  

 “Maka kami lebih banyak menyuguhkan Lagu-lagu Mandarin. Namun kami tetap Terbuka dengan warga lain yang ingin berkunjung di pusat kuliner ini. Dengan kedatangan Musisi Robby D'Rot Band malam ini. Lebih menambah antusiasme pengunjung,” tambahnya.   

 Menurut Robby Vocalis D'Rot Band bahwa kehadiran nya dalam rangka Launcing Mars BPAS dan sekaligus memeriahkan panggung hiburan yang rutin diadakan di Pusat Kuliner BPAS. "Kebetulan saya tinggal di Makassar, yaa... Sekalian pulang kampung,” ungkap nya dengan tawa.  

Robby bercerita sekilas tentang D'Rot Band bahwa D'Rot Band sudah menciptakan 4 album, album Perdana berjudul "Curahan Hati", kedua "Hadir Kembali", Ketiga "Teringat Masa Lalu", dan album yang keempat merupakan Project Solo. Dalam menggarap album Project Solo dirinya bekerja sama dengan teman-teman yang ada di Pontianak. D'Rot Band adalah musik beraliran   "Apolow", yaitu Alternatif Pop Melow, yang terdiri dari 4 Personil di Makassar.

"Rencana saya kedepan akan menciptakan Album Kompilasi, yang terdiri dari semua album yang saya ciptakan bersama teman-teman yang ada di Kota Pontianak dan dipersembahkan untuk teman-teman saya yang ada di Kota Pontianak. Nanti album ini akan digarap oleh Studio Musik Media Record yang beralamat di Tanjung Hulu,” terangnya. (rif)