Minggu, 17 November 2019


BEI Hadirkan Pekan Investival di Kalbar

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 129
BEI Hadirkan Pekan Investival di Kalbar

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalimantan Barat, Taufan Febiola

PONTIANAK, SP - Sebagai bagian dari rangkaian bulan Inklusi Keuangan, BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Barat akan menyelenggarakan kegiatan Pekan Indonesia Investasi Festival (Investival).


Investival ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 untuk lebih mengenalkan industri jasa keuangan pasar modal ke masyarakat umum di Kalimantan Barat.


Investival 2019 di Kalimantan barat akan berlangsung dari 16 – 18 Oktober 2019 di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak. Tema yang diangkat tentang pasar modal syariah.


Tema kegiatan Investival Syariah 2019 ini adalah Cerdas Investasi Syariahku, Cerah Masa Depanku. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai institusi anataralain Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Universitas Muhammadiyah Pontianak, Badan Amil Zakat Nasional Pontianak, perusahaan sekuritas di Kalimantan Barat dan lain sebagainnya. 


“Investival Syariah 2019 terbuka untuk umum dan ditargetkan dikunjungi 1.200 pengunjung. Mereka bisa mendapatkan informasi tentang produk jasa keuangan di pasar modal dan juga dapat langsung menjadi investor di pasar modal,” kata Kepala Perwakilan BEI Perwakilan Kalimantan Barat, Taufan Febiola kepada wartawan, Kamis (10/10).  


Melalui kegiatan ini diharapkan taufan, investor baru di Kalimantan Barat bertambah minimal 600 investor. Adannya Investival Syariah 2019, masyarakat Kalimantan Barat dapat mengenal lebih dalam tentang Pasar Modal Indonesia sekaligus bisa memanfaatkan pasar modal sebagai salah satu sarana investasi.


“Sehingga diharapkan masyarakat bisa benar-benar mendapatkan manfaat dari pasar modal Indonesia dengan berinvestasi di produk –produk pasar modal,” pungkasnya. (jee)


  •