Senin, 27 Januari 2020


Astra Motor Realisasikan CSR Lewat Empat Pilar Kontribusi

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 117
Astra Motor Realisasikan CSR Lewat Empat Pilar Kontribusi

Astra Motor Realisasikan CSR Lewat Empat Pilar Kontibusi

SEPANJANG Tahun 2019, PT Astra Honda Motor (AHM), telah mencatatkan berbagai kontribusi untuk negeri, yang mengantarkan anak bangsa menjadi SDM unggul. Kontribusi nyata ini menjadikan AHM, sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam merealisasikan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).  

Berbagai kontribusi nyata tersebut, teraktualisasikan dalam bentuk 4 pilar Astra, yaitu Pendidikan (Sekolah Satu Hati), Lingkungan (Bumi Satu Hati), Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Ladang Satu Hati) dan Pilar Kesehatan (Balai Satu Hati).

Dalam menjalankan kegiatan tersebut, AHM berkolaborasi dengan Sahabat Satu Hati yaitu kelompok hobbies, pecinta Sepeda Motor Honda yang memiliki kepedulian sosial. Dalam payung Sekolah Satu Hati, didukung Yayasan Astra Honda Motor, AHM bersinergi dengan pelajar dan mahasiswa untuk mengampanyekan keselamatan berkendara dengan cara kekinian dari blogging, vlogging, hingga gaming.

Di tingkat nasional, kegiatan tersebut terwujud bentuk Safety Riding Camp, yang berlangsung pada 26-27 Februari, di Jakarta dan Cibubur. Kemudian ada Student Camp, 23-24 April, di Bandung. Lalu ada Lomba Film Pendek Nasional, bertemakan Keselamatan berkendara, 28 November yang dipusatkan di Surakarta.

AHM bersama jaringan main dealernya juga mengadakan lomba bergengsi tahunan yang diikuti perwakilan generasi muda terbaik se-Indonesia, yaitu AHM Best Student dan Astra Honda Technical Skill Contest (AHTSC).

AHM Best Student menguji kompetensi wirausaha dari bisnis yang sudah dijalankan pelajar. Sementara itu, AHTSC menguji kemampuan teknis para siswa 689 SMK mitra binaan yang telah mendapat pelajaran Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. 

Dalam pilar lingkungan, AHM berkolaborasi dengan manajemen tol Cipali menanam pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di jalur tol Cipali pada awal tahun. Selain itu, bersama penggiat lingkungan, AHM melakukan penanaman mangrove di Pantai Segarayajaya Bekasi Jawa Barat pada 30 Oktober.

AHM juga melakukan program penanaman 4.000 pohon langka dan pohon buah di Kampung Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, 3 Desember dan ditutup di Pantai Tandarabun di area Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara, 15 Desember 2019. (mul)