Senin, 17 Februari 2020


Honda Luncurkan CRF1100L Africa Twin Terbaru, Fitur Makin Banyak

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 85
Honda Luncurkan CRF1100L Africa Twin Terbaru, Fitur Makin Banyak

Honda Luncurkan CRF1100L Africa Twin Terbaru, Fitur Makin Banyak

PT Astra Honda Motor (AHM), kembali memberikan kejutan, dengan meluncurkan produk terbarunya. Produk yang diluncurkan adalah motor di kelas premium atau biasa disebut oleh AHM dengan nama Big Bike Honda.

Motor yang dimaksud adalah Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sport. Honda yang mendapat julukan “Motor Sultan” ini, hadir dengan dua pilihan tipe, yakni standar dan DCT. Peluncuran sendiri berlangsung pada Selasa (4/2/2020).

Ada sejumlah pembaruan yang dibawa oleh Honda untuk New CRF1100L Africa Twin Adventure Sport, salah satunya adalah fitur Inertial Measurment Unit (IMU). Fitur ini memungkinkan penambahan fungsi cornering ABS, wheelie control dan rear lift control.

"Africa Twin berevolusi menjadi lebih ringan, bertenaga, dan berteknologi tinggi," ucap Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing AHM.

Dari sisi spesifikasi, Africa Twin terbaru dibekali mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 100 dk dan torsi puncak 105 Nm pada 6000 rpm.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport hadir dengan evolusi secara keseluruhan dengan mesin baru. Selain itu, motor ini juga dilengkapi beragam fitur canggih yang dapat memberikan pengalaman yang menarik saat digunakan untuk bertualang.

Menjadi jajaran Honda Big Bike, pengguna CRF1100L Afrika Twin Adventure Sport, akan merasakan perpaduan kenyamanan, kegembiraan, dan kecanggihan teknologi dalam menghadirkan kepuasan berkendara.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559,9 juta dan tipe DCT dibanderol Rp 599,9 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR Jakarta).

Yang sangat menarik, AHM menghadirkan Marquez bersaudara, yaitu Marc Marquez dan Alex Marquez, yang menjadi saksi peluncuran dua motor gede (Moge) Honda. Juara dunia MotoGP dan Moto2 tersebut, mengaku sangat bangga menjadi saksi diluncurkannya Moge Honda yang jadi raja jalanan di Indonesia. (mul)