Senin, 17 Februari 2020


Kalangan Milenial Kalbar Suka All New BeAT, Skutik Terlaris Buatan Astra Honda Motor

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 65
Kalangan Milenial Kalbar Suka All New BeAT, Skutik Terlaris Buatan Astra Honda Motor

Kalangan Milenial Kalbar Suka All New BeAT, Skutik Terlaris Buatan Astra Honda Motor

PONTIANAK, SP - All New BeAT 2020, yang baru saja diperkenalkan oleh PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak, sangat digemari oleh kalangan Milenial di Kalbar. Hal ini tampak saat Skutik terlaris ini diperkenalkan.

Astra Motor Pontinak memperkenalan All New Honda BeAT, pada Jumat (7/2), di Singkawang Grand Mall. Sejak dibuka pada pukul 10.00 WIB, All New Honda BeAT jadi sasaran kalangan Milenial di Kota Amoy.     

“Sangat luar biasa animo masyarakat Kota Singkawang. Kami ucapkan terima kasih, karena telah menerima kehadiran produk terbaru ini,” ujar Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti.

Melihat besarnya animo masyarakat Kalbar, terutama kalangan Milenial, Astra Motor Pontianak, menargetkan penjualan 1.100 unit per bulan. Jenis BeAT baru ini merupakan generasi kelima, yang diperbaharui sejak 2016. Awalnya, Skutik ini meluncur pada 2008 dan terjual 17 Ribu unit.

Hadir dengan 11 varian warna, dua varian tipe, yaitu BeAT Sporty dan BeAT Street. Kedua varian ini juga memiliki segmen tersendiri meski sama-sama menyasar kaum milenial. Honda BeAT Sporty, sangat cocok anak-anak muda yang gemar berolahraga, energik dan dinamis.

Untuk Honda BeAT Street, menyasar anak-anak muda yang suka street style.

Honda New BeAT mempertahankan desai khasnya, yakni body ramping dilengkapi beberapa fitur baru, seperti lampu LED. Kemudian performa engine 1100 cc, bagasi lebih besar, hingga tangki bensin kemudian menggunakan rangka enhandced Smart Arcitecture Frame (eSAF), sehingga lebih ringan.

Hadirya Honda BeAT baru ini, semakin mengokohkan Honda di Kalbar. Sejak 2018 dan 2019, penjualan Sepeda Motor Honda semua varian, selalu stabil. Market share atau pangsa pasar Sepeda Mtoor Honda mengalami kenaikan sekitar 0,4 persen dari angka persentase penjualan 66,1 persen pada 2018 menjadi 66,5 persen pada 2019.

Market share untuk epilo yakni Beat dan Genio dari 2018 ke 2019 mengalami kenaikan cukup signifikan. Pada 2019, Astra Motor Pontianak mencatat efek market, penjualan semua merek mencapai 1.800 unit per bulan.

“Ditambah dengan kehadiran All New Honda BeAT, harapan kita tentu bisa mencapai kita bisa capai target per bulan 1.100 unit semua," ujarnya.

Honda Manager Customer Care Center (HC3) Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurniawan optimis dengan target penjualan pada 2020. Menurutnya, tipologi masyarakat Kalbar yang tidak tergantung satu komoditas, jadi salah satu faktor stabilnya penjualan Sepeda Motor Honda.

"Kita punya banyak sumber daya yang berpotensi. Kita lihat, tidak ada perbedaan siginifikan dari tahun ke tahun, bahkan selalu meningkat," kata Andre. (mul)