Senin, 17 Februari 2020


FRKP Vespa Lovers West Borneo Bawa Pulang Dua Gelar Juara dari “Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 199
FRKP Vespa Lovers West Borneo Bawa Pulang Dua Gelar Juara dari “Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”

Bruder Stephanus Paiman OFm Cap, bersama Scooter P200 XE Spartan Signal Red kesayangannya yang baru saja menang pada “Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”

HASIL terbaik diraih oleh FRKP West Borneo Vespa Lovers yang tampil pada “Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”. Festival internasional bagi para pemilik Motor Vespa, yang berlangsung pada 31 Januari-3 Februari 2020.    

Pada event tersebut, FRKP West Borneo Vespa Lovers, mengirimkan 11 Scooter dan berhasil membawa pula dua piala, yaitu kelas Scooter Standard. Bro Ahuai dengan VBB tahun 64 yang meriah Juara 2 dan Bruder Stephanus Paiman OFM Cap, bersama Spartan Tahun 85 sebagai Juara 3. Adapun Juara 1 VBB Tahun 65, milik Fhaturahman asal Kuching, Malaysia.

"Kita syukur, masih dapat membawa pulang dua Piala. Padahal peserta dari Kuching polesannya sangat bagus. Mereka mengutamakan aksesori. Kalayu soal original dan klasik, kita jauh lebih unggul atas mereka,” ujar Ahuai, yang

“Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”, dihadiri 2.000 peserta daeri beberapa negara. Menurut panitia yang mengikuti eksbisi 560 peserta, dengan pelbagai kegiatan, seperti mewarnai untuk anak-anak. Tari-tarian untuk remaja, karaoke dan kontes pelbagai kendaraan roda dua.

Sementara penutupan dihadiri oleh petinggi daerah setempat (setingkat Bupati) yaitu, Alwa bin Dris serta istrinya, Madam Lisna yang merupakan Penasehat Club Puaka Bike Samarahan. Peserta lain dari Kuching, Sabah , Brunei Darussalam, Srian, Semunjan, Jakarta, dan Pontianak.

"Puji Tuhan, kita dapat membawa dua Piala. Prestasi ini kita persembahkan sebagai kado Ultah ke-63 Pemprov beberapa hari lalu. Semoga Pemerintah punya perhatian terhadap club-club motor, yang punya kegiatan positif,” kata Bruder Steph.

Bruder Steph sangat salut dan mengapresiasi cara panitia “Samarahan Puaka Bike Ghaterring 2020”, mengemas kegiatan. Dengan cara-cara yang baik, kegiatan tersebut tidak hanya untuk para bikers saja, tetapi juga menyentuh masyarakat umum.

“Misalnya panitia melibatkan warga sekitar untuk berjualan makanan-minuman, kaos, pernak-pernik khas daerah, dan ini dapat menambah pemasukan warga,” paparnya.

Panitia, lanjut Bruder Stpeh, juga melibatkan anak-anal dalam dan lomba, seperti mewarnai. Remaja dilibatkan dengan acara seni berupa tari-tarian, dan pencak silat. Semua ini membentuk image, bahwa kegiatan tersebut menjadi milik masyarakat.

“Bukan hanya utk para bikers saja. Ini perlu kita adopsi. Panitia tidak kluar biaya, tetapi pemerintah setempat memayungi dengan melibatkan para sponsor dan peserta dikenai biaya pendaftaran, yang akhirnya dibuatkan laporan pertanggungjawaban,” tutur Bruder Steph.

FRKP West Borneo Vespa Lovers, yang merupakan salah satu klub Vespa ternama di Kota Pontianak, yang dipimpin oleh Dr Hatta Jurli, M.SI, sementara Bruder Stephanus Paiman OFM Cap, sebagai penasehat. Pada kegiatan tersebut, Bruder Steph memimpin 11 Scooter,di antaranya Scooter P200 XE Spartan berwarna Signal Red. Binsar Sibarani dengan Scooter PX150 Exel warna Abu-Abu. Chasriardi Al Yardi penunggang Scooter PX150 Exel Mauritius Blue.

Deni Syarfini Scooter PX150 Exel Hijau Oslo. Eko Wahyudi Scooter PX150 X Biru. Gou Bun Kwang Scooter Super 150 Hitam. Haryono Tanugoro Scooter Sprin 150 Biru. Leosis Bone Scooter PX150 Exel Silver. Lim Aseng Scooter Super 150 Hitam. Marliun Scooter P 150 S Hitam dan Renee F Winarno Scooter PX150 Exel Biru Metalik. (mul)