KONI Kota Pontianak Apresiasi Pendukung Kegiatan TdS 2016

Finance

Editor sutan Dibaca : 799

KONI Kota Pontianak Apresiasi Pendukung Kegiatan TdS 2016
Tim Tour de Sukadana dalam rangka SSK 2016. SUARA PEMRED/AEP MULYANTO
PONTIANAK, SP- Tour de Sukadana (TdS) yang menjadi satu di antara event pendukung yang memeriahkan kegiatan Sail Selat Karimata (SSK) 2016, berlangsung sukses. Sebanyak 350 peserta yang berasal dari berbagai daerah, sampai di Sukadana, Sabtu (15/10) pukul 09.30 WIB, tepat saat Presiden Jokowi membuka SSK, di Pantai Datok.

  “Kita bangga dengan antusias para peserta. Walau start dan sepanjang perjalanan diguyur hujan, semua happy dan bersemangat,” papar Ketua KONI Kota Pontianak, H Fachrudin D Siregar.

  Mengambil rute Teluk Batang-Teluk Melano-Sukadana, dengan jarak tempuh 53 Km, gowes asyik yang diinisiasi oleh KONI Kota Pontianak, ini didukung oleh berbagai pihak. Adapun pesertanya berasal dari komunitas sepeda, pembalap sepeda, dan pecinta sepeda.

Mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar, seperti Sanggau, Bengkayang, Mempawah, Landak, Singkawang, Sambas, KKR, KKU, dan Kota Pontianak. Ada juga peserta yang dari luar Kalbar, yaitu dari Riau, Jakarta, serta negeri Jiran, Malaysia.    

“Peserta yang dilepas oleh Pengurus PB ISSI, berangkat dari Dermaga Rasau Jaya pukul 14.00 WIB. Sampai di Pelabuhan Teluk Batang pukul 04.00 WIB. Star dari Telok Batang, pukul 07.30 WIB, dan menuju etape pertama di Teluk Melano, yang jaraknya sekitar 30 Km,” ujarnya.


  Sampai di Telok Melano, peserta istirahat 30 menit. Peserta dapat menikmati berbagai makanan kecil dan minuman, yang disediakan oleh panitia. Kemudian pukul 10.00 WIB, perjalanan dilanjutkan ke Sukadana, dengan jarak sekitar 23 Km.

  “Sambutan dari masyarakat di acara SSK, juga luar biasa. Kita juga mengapresiasi para pendukung kegiatan. Bank Kalbar, Pemkab KKU dan KKR, Pemkot Pontianak, Gapensi, Zakki Intertainment, Suara Pemred, OSO Grup, dan Jasa Marga, serta pihak Ferry Honda, yang sudah menampung seluruh peserta dan sepeda-sepeda,” paparnya.  

H Fachrudin berharap, event seperti ini, bisa terus dipertahankan, karena sangat bermanfaat untuk menggairahkan Cabor Balap Sepeda.
KONI Kota Pontianak sendiri, memiliki beberapa kejuaraan balap sepeda, baik perorangan ataupun beregu. Hal ini menunjukkan, KONI Kota terus meningkatkan prestasi atlet-atletnya.  

“Kita bertekad mempertahankan, bahkan memperbanyak event-event seperti ini. Bahkan dalam waktu dekat, akan ada event Cross Country Bike Open (CCBO) 2016. Selain itu, akan ada PRBC III,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Gapensi Kalbar ini.
 

Selain event-event Balap Sepeda untuk atlet KONI, H Fachrudin sebagai Ketua KONI Kota juga mendukung para atlet National Paralompic Committe (NPC) asal Kota Pontianak, yang saat ini berjuang di arena Pekan Olahraga Paralimpic Nasional (Peparnas) di Bandung, Jabar.
 

“Ada 19 atlet NPC Kota Pontianak yang berlaga di Bandung. Secara struktural, mereka memang tidak di bawah KONI, namun karena kurang dukungan, kita beri mereka bantuan ala kadarnya. Yang terpenting mereka bisa berkarya dan meraih hasil maksimal,” tuturnya. (ova/mul
/sut)