Pinjaman Daerah Rp 85 Miliar, Begini Tanggapan Ketua DPRD Melawi

Finance

Editor sutan Dibaca : 882

Pinjaman Daerah Rp 85 Miliar, Begini Tanggapan Ketua DPRD Melawi
Ilustrasi
NANGA PINOH, SP - Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin mengakui usulan pinjaman daerah Rp 85 miliar jangka menengah sudah disampaikan oleh Pemkab Melawi. Peminjaman ini akan dilaksanakan dengan masa pengembalian empat tahun anggaran, mulai dari 2017-2020.  

“Pemkab Melawi sudah menyampaikan, tujuan pinjaman daerah ini diperuntukkan kelanjutan pembangunan tiga jembatan, yakni Jembatan Sungai Melawi II Rp57 miliar, Jembatan Pinoh II di Kota Baru Rp16,77 miliar dan Jembatan Sungai Belimbing di Nanga Kebrak, Rp11 miliar,” katanya.
 

BERITA TERKAIT:
Selesaikan 3 Jembatan, Pemkab Melawi Usulkan Pinjaman Daerah Rp 85 Miliar 

Menurut Tajudin, peminjaman uang tersebut untuk kepentingan rakyat, terutama percepatan pembangunan Infrastuktur di Bumi Juang. 


DPRD, lanjutnya, akan mendukung pinjaman daerah ini, mengingat peruntukan dana yang dikucurkan untuk membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.   

Pembahasan persetujuan pinjaman daerah ini, lanjut Tajudin sebenarnya sudah diagendakan pada Jumat pekan lalu. Namun, karena sebagian anggota DPRD tak hadir dalam sidang tersebut, maka pembahasan ini akan diagendakan kembali di awal Januari 2017.(eko/mul)
 

Baca Juga:
Terdakwa Tipikor Alkes: Demi Allah, Saya Tidak Menikmati Uang Sebesar Itu  
Jumlah Kasus Pencabulan di Sambas Menurun
Kasus Korupsi Meningkat, Kajari Ketapang: Benar-Benar Melanggar Norma Kemanusiaan