Bakeuda: Struktur APBD 2017, Lumayan Sehat Dibanding Tahun Lalu

Finance

Editor sutan Dibaca : 1090

Bakeuda: Struktur APBD 2017, Lumayan Sehat Dibanding Tahun Lalu
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP – Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Singkawang , Muslimin menilai  porsi anggaran yang dibuat pemkot dalam APBD tahun 2017,  lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.  

“Struktur APBD tahun ini lumayan sehat dibanding tahun lalu,” katanya.  

Dia mengungkapkan Pemkot Singkawang tahun 2017 telah menetapkan anggaran belanja langsung lebih besar dari pada belanja tidak langsung, dimana anggaran untuk belanja tidak langsung sebesar 47 persen.  

"Sementara untuk belanja langsung ditetapkan sebesar 53 persen dari APBD," ujarnya.  

Muslimin memaparkan, belanja langsung terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 56,95 miliar, belanja barang dan jasa sebesar Rp194,76 miliar, dan belanja modal sebanyak Rp205,12 miliar.   Sedangkan, belanja tidak langsung, yakni belanja pegawai sebesar 406, 55 miliar, dan belanja hibah Rp 385,33 miliar.   

Pendapatan daerah, lanjut Muslimin, besaran perolehan dipatok mencapai Rp 815,28 miliar.  "Jumlah total belanja sebanyak Rp 863,38 miliar dan untuk pembiayaan sebesar Rp 48,10 miliar," tuturnya.  

Ketua DPRD Singkawang, Sujianto berharap target pendapatan daerah yang telah ditetapkan dalam APBD 2017 dapat tercapai.

“Instansi terkait tentunya harus bisa menggenjot kantong-kantong pendapatan sektor pajak,  sehingga PAD yang ditargetkan bisa tercapai,” harapnya.  (abd/jee)

Baca Juga:
Kelola Tanaman Cabai. Kadis: Saya Akan Rangkul Ibu-ibu PKK 
Sekadau Dapat Jatah Dua Ribu Bidang Tanah
Diduga Terlibat Narkoba, Tiga Oknum Anggota Polres Kapuas Hulu Masih Diperiksa