Langganan SP 2

Bagaimana Memulai Investasi Saham ?

Finance

Editor sutan Dibaca : 5650

Bagaimana Memulai Investasi Saham ?
Bagi sebagian orang, investasi saham masih identik dengan mainan orang berdasi yang berkantong tebal. Padahal faktanya semua orang bisa berinvestasi saham lho dari mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pedagang, PNS, pegawai swasata, dll...

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan saham?  Saham adalah tanda penyertaan modal dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Karena ikut menginvestasikan modal, maka seseorang punya klaim atas pendapatan perusahaan, aset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Kita juga akan mendapat keuntungan (dividen) dengan sistem bagi hasil sesuai dengan performa saham perusahaan dan kondisi pasar.
Investasi saham merupakan investasi jangka menengah hingga panjang. Saham adalah investasi yang likuid alias mudah diperjualbelikan, sehingga bisa memberikan keuntungan yang lumayan.

Untuk memulai investasi saham, kamu bisa memilih untuk menginvestasikan danamu lewat perusahaan sekuritas atau biasa disebut pialang/ broker saham yang mempunyai kredibilitas tinggi dan kepercayaan dari masayarakat.

OSO Securities adalah salah satu perusahaan yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dengan 20 cabang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk cabang di Pontianak – Kalbar. Yang perlu kamu lakukan adalah, membuka rekening saham di perusahaan sekuritas.

Setoran minimum bisa dimulai dari Rp 2,  juta dengan melampirkan :

  *
  Fotokopi KTP
  *  Fotokopi KTP Pasangan (jika ada)
  *  Mengisi Formulir Opening Account
  *  Fotokopi NPWP (jika ada)
  *  Fotokopi Cover halaman pertama Buku Tabungan  

Masalahnya, nggak semua orang tahu cara menginvestasikan dananya dalam bentuk saham. Padahal memulai investasi saham itu mirip dengan membuka tabungan lho!! Kita bisa membeli saham-saham perusahaan BUMN maupun Swasta seperti Unilever, Jasa Marga, Telkom, Astra Internasional, Aneka Tambang, Adhi karya dsb.

Terdapat sekitar 530 jenis perusahaan yang tercatat di bursa efek indonesia . Untuk anda yang belum paham dan mengerti dengan transaksi saham, jangan khawatir kami akan selalu membantu anda dalam bertransaksi, karena OSO Securities mempunyai tenaga profesional di bidangnya dengan didukung oleh tim Riset dan Broker yang sudah mempunyai pengalaman di dunia pasar modal.  

Sudah tertarik dan ingin bertransaksi saham ? Siapapun bisa berinvestasi saham dengan modal yang minimal atau ingin mempelajari lebih lanjut?
 

FREE edukasi dan pelatihan trading saham hanya di  OSO Securities Pontianak – Ruko Sidas Jl.Sidas No.7H Pontianak 78111, Kalbar. (0561) 574881 / 0838-1649-6095
. (OSO Securities)