Rayakan 33 Tahun Berkarya, Sanggar Bougenville Gelar Pementasan

Gaya Hidup

Editor Andrie P Putra Dibaca : 265

Rayakan 33 Tahun Berkarya, Sanggar Bougenville Gelar Pementasan
FOTO BARENG - Anak didik Sanggar Bougenville berfoto bersama Wali Kota Pontianak, Sutarmidji usai mengisi acara peresmian gedung baru SMPN 13, Pontianak Barat beberapa waktu lalu. (ist)
PONTIANAK, SP - Sanggar Bougenville akan menggelar pementasan khusus, merayakan 33 tahun lembaga seni itu berkarya. Pagelaran Seni Tari dan Musik Sanggar Bougenville Tahun 2017 akan dilaksanakan di Taman Budaya, Jalan Ayani, Pontianak, Sabtu (9/12) mulai pukul 19.00 WIB.

Mengusung tema "Membangun Semangat Generasi Muda dalam Merajut Kebhinekaan", mereka ingin mendekatkan kembali generasi muda dengan kebhinekaan. Tari nusantara, musik Melayu dan band kolaborasi, dan drama, akan ditampilkan sepanjang kegiatan.

Ketua panitia, Indah Ayuningtyas berujar pagelaran ini lebih mengutamakan semangat generasi muda dalam kebhinekaan. Generasi muda sekarang, sebagian kurang perhatian akan budaya dan tradisi.

"Karena itu kita mengajak anak-anak muda kota untuk lebih erat dan semangat mencintai budaya, tidak hanya budaya Melayu, tapi juga budaya nusantara secara umum," kata Indah, Selasa (5/12).

Diperkirakan sekitar 500 penonton akan hadir di outdoor panggung pertunjukan Taman Budaya Kalbar tersebut. (bls)