Seminar Lovebird Exotic, Panitia Bagi Door Prize Hingga Puluhan Juta

Gaya Hidup

Editor Andrie P Putra Dibaca : 159

Seminar Lovebird Exotic, Panitia Bagi Door Prize Hingga Puluhan Juta
Seekor Lovebird jenis parlblue pischeri menjadi grand prize dalam kegiatan ini. (SP/Jaka)
KUBU RAYA, SP - Peternak burung lovebird, yang tergabung dalam West  Borneo Lovebird Breeder (WBLB) bekerja sama dengan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) menggelar seminar lovebird exotic pertama kali di Kalimantan Barat, kegiatan berlangsung di lapangan kontes dan lomba Burung Berkicau Kubu Raya, Sabtu (20/1) malam.   

Kegiatan itu diikuti antusias  oleh ratusan peternak lovebird se Kalbar dan hadir  sebagai narasumber, Ketua KLI Yogyakarta, Erman Haryoko serta pencipta lovebird biola blue pertama di dunia, Bagus Mey Lintang. 

Pada kegiatan itu, peserta disuguhkan berbagai door prize yang bernilai total mencapai puluhan juta. 

Door prize itu berupa peralatan dan pakan untuk lovebird, seperti millet, bubur loloh, sangkar, kerodong lovebird, box beauty contest hingga belasan ekor burung lovebird dengan total door prize senilai puluhan juta.

"Grand prize seminar lovebird exotic ini pertama di Kalbar ini, seekor lovebird parlblue pischeri," ujar Ketua Panitia Seminar Lovebird Exotic, Yensen Limas.

Menurut Yansen, lovebird dengan warna exotic ini, cukup diminati oeh pecinta lovebird di Indonesia, bahkan didunia, dan harganya pun cukup fantatis mulai dari Rp3 juta hingga ratusan juta rupiah.

"Untuk itulah, kita mengajak peternak lovebird yang ada di Kalbar ini, untuk memulainya dari sekarang, karena ini sangat berpotensi untuk memperbaiki perekonomian kita," terangnya. (jek)