WBLB dan KLI Gelar Seminar Lovebird Exotic Pertama di Kalbar

Gaya Hidup

Editor Andrie P Putra Dibaca : 225

WBLB dan KLI Gelar Seminar Lovebird Exotic Pertama di Kalbar
Seminar lovebird exotic, Sabtu (20/1). (SP/Jaka)
KUBU RAYA, SP - West Borneo Lovebird Breeder (WBLB) bekerja sama dengan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) menggelar seminar lovebird exotic pertama kali di Kalimantan Barat, kegiatan berlangsung di lapangan Kontes dan lomba Burung Berkicau Kubu Raya, Sabtu (20/1) malam.

Kegiatan itu diikuti antusias  oleh ratusan peternak lovebird se-Kalbar, dan hadir  sebagai narasumber , Ketua KLI Yogjakarta, Erman Haryoko, serta pencipta lovebird Biola biru pertama di dunia, Bagus Mey Lintang. 

Menurut Ketua panitia seminar lovebird exotix, Yansen Limas, seminar ini  membahas tentang pengenalan jenis lovebird, manajemen beternak lovebird dan membahas tentang kriteria beauty contest.

"Banyak peternak lovevird di Kalimantan Barat, ini belum mengetahui cara beternak lovebird yang baik dan benar, untuk itu seminar ini sangat bermanfaat bagi peternak lovebird di Kalbar," ujar Yansen.

Selain itu kata, Yansen, tujuan dilaksanakan kegiatan  ini juga untuk sama-sama belajar beternak lovebird khususnya lovebird exotic atau lovebird yang memiliki warna indah.

"Kita berharap melalui kegiatan seminar ini peternak-peternak lovebird di Kalimantan Barat semakin maju dan berkembang dan berani berspekulasi beternak lovebird dengan warna yang indah," tuturnya. (jek)