Mendulang Rupiah dari Ternak Burung Lovebird

Gaya Hidup

Editor Andrie P Putra Dibaca : 251

Mendulang Rupiah dari Ternak Burung Lovebird
Burung Lovebird. (SP/Jaka)
KUBU RAYA, SP - Beternak burung lovebird ternyata juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Yogyakarta, Erman Haryoko saat menyampaikan materi pada seminar lovebird exoti pertama kali di Kalimantan Barat, kegiatan berlangsung di lapangan Kontes dan lomba Burung Berkicau Kubu Raya, Sabtu (20/1) malam.

Erman Haryoko menuturkan, melalui beternak lovebird ini tentunya juga membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena selain menyalurkan hobi, kegiatan peternakan lovebird ini bisa mendatangkan penghasilan. 

"Melalui beternak lovebird ini tentunya juga membuka lapangan kerja baru, apalagi peminatnya saat ini sudah sangat luar biasa," katanya.

Ia menuturkan, meskipun burung yang bernama latin Agroponis ini berasal dari Afrika, namun dari hasil mutasi warna, Indonesia menciptakan  dan memiliki lovebird  berbagai macam warna yang eksotis dari hasil persilangan berbagai jenis.

Bahkan sering kali pecinta lovebird dari negara lain mencari dan membeli lovebird hasil dari peternak di Indonesia. 

"KLI sendiri pernah mengirimkan Lovebird ke Mesir hingga puluhan ekor, bahkan pecinta lovebird dari Mesir juga pernah datang ke Indonesia untuk mencari lovebird," tuturnya. (jek)