Seru, Lamington Gelar Talkshow Muslimah Zaman Now, Ustazah Beken Ini Hadir!

Gaya Hidup

Editor Andrie P Putra Dibaca : 228

Seru, Lamington Gelar Talkshow Muslimah Zaman Now, Ustazah Beken Ini Hadir!
Ustazah Oki Setiana Dewi saat talkshow Muslimah Zaman Now yang diselenggarakan Lamington. (SP/Aep Mulyanto)
PONTIANAK, SP - Ada empat hal yang perlu diperhatikan dan menjadi tantangan yang dihadapi muslimah zaman sekarang, hal ini dikemukakan Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam Talkshownya yang bertajuk "Muslimah Zaman Now" yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Minggu (11/2) .

Adapun empat hal tersebut yakni Food, Fashion, Fun, dan Face book (Social Media), yang menjadi tantangan bagi muslimah di era saat ini.

Seperti halnya Food (Makanan), dimana menurut Oki, sejauh ini masih banyak kaum muslimin dan muslimat yang tidak memperhatikan halal haram makan yang dikonsumsi, padahal ini yang harus diperhatikan secara betul.

"Sebab apabila tidak diperhatikan, doa-doanya tidak didengar oleh Allah SWT," ujar Ustdz Oki Setiana Dewi saat kunjungannya ke Pontianak.

Kemudian Fashion (Pakaian), untuk hal ini dikatakan Perempuan yang juga dikenal sebagai artis tanah air ini, seorang muslimah harus memperhatikan cara berbusana yang baik, sebab dengan pakaian juga melambangkan identitas diri.

"Untuk aturan berpakaian juga sudah tertera di dalam ayat suci Alquran dimana sejatinya wanita dianjurkan memakai pakaian yang menutup aurat, dan ini yang menjadi tantangan agar kita tunduk dan patuh terhadap perintah Yang Maha Kuasa," paparnya.

Ketiga, yaitu Fun (Kesenangan), banyaknya tawaran kesenangan yang diberikan oleh orang lain sehingga membelokkan jalan dengan disibukkan oleh  perkara buruk.

"Sehingga tidak memiliki waktu untuk melakukan perkara baik, artinya pandai-pandailah membagi serta mengatur waktu," katanya.

Kemudian sambung Oki, hal dalam bersosial media yang menjadi tantangan muslimah zaman now, sebab dalam menulis tulisan di sosial media juga melambangkan akhlak serta kepribadian seorang muslimah.

"Muslimah yang baik adalah muslimah yang bermanfaat bagi orang lain, dan menjalankan segala perintah dari Allah SWT," ujar Oki.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Lamington , bekerjasama dengan Hijabers Community dan dihadiri sejumlah mahasiswi dari universitas Pontianak yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk Makanan Lamington yang sudah terverivikasi kehalalannya dari MUI.

"Nah kita mengundang Ustadzah Oki, kemudian kawan-kawan dari komunitas hijabers  sebagai partner kita mengenalkan ke khalayak ramai bahwa salah satu produk makanan halal adalah Lamington," pungkas Mirna, Head Project Muslimah Zaman Now di Pontianak. (mul)