Langganan SP 2

TK & SD Global Maju Khatulistiwa Gelar Pentas Seni

Info Anda

Editor Soetana hasby Dibaca : 1089

TK & SD Global Maju Khatulistiwa Gelar Pentas Seni
AKSI SENI - Anak didik di TK & SD Global Maju Khatulistiwa saat menampilkan bakat seni mereka dalam ajang Pentas Seni yang digelar lembaga pendidikan itu, Minggu (18/12). (SP/Rizka Nanda)
PONTIANAK, SP – Lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Global Maju Khatulistiwa menggelar acara Pentas Seni. Acara yang berlangsung meriah itu, Minggu (18/12), juga melibatkan orang  tua murid yang menunjukkan kebolehan mereka menari.

Pentas Seni Globa Maju Khatulistiwa menjadi agenda tahunan bagi lembaga pendidikan tersebut, dengan tujuan mengembangkan potensi seni pada anak didik.

"Supaya anak-anak lebih berkembang, tak hanya dalam segi akademik. Tapi dalam bidang seni pun anak-anak harus mampu memahaminya," ujar kepala sekolah, Lily Pulungan.

Dalam pagelaran tersebut, seluruh anak diwajibkan dan para guru diwajibkan tampil. Dan uniknya, tak hanya anak didik Global Maju Khatulistiwa saja yang tampil.

Orang tua anak murid juga turut andil dalam memeriahkan pagelaran itu. Terdapat enam orang tua murid turut ambil bagian dalam pentas seni itu.

"Partisipasi orang tua cukup tinggi, bahkan ada yang ikut menampilkan tarian di atas panggung," katanya.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Ferry Hairadi mengapresiasi ekstra kulikuler yang digelar lembaga Global Maju Khatulistiwa.

Dia pun mengaku sengaja menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di lembaga pendidikan yang baru dua tahun berjalan itu.

"Sebagai orang tua murid, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita berharap TK dan SD Global Maju Khatulistiwa ini bisa terus berkembang dan semakin bermutu baik bagi anak-anak,” ucap Ferry. (riz)

Baca Juga:
Progres Proyek Jembatan Kapuas 3, Herlan: Tahap Akhir Feasibility Study
Nilai Tukar Rupiah Menguat 5 Poin Per Dolar AS

Bappeda: Kalau Diakomodir Semuanya Butuh Rp 4 Triliun