Hadir di Pontianak, Shaklee Perkenalkan Minuman Suplemen

Info Anda

Editor hendra anglink Dibaca : 380

Hadir di Pontianak, Shaklee Perkenalkan Minuman Suplemen
LAUNCHING - PT Shaklee Indonesia melaunching produk suplemen terbarunya, minuman serbuk kedelai rasa coklat, di Hotel Harris Pontianak, Sabtu (13/5). (Umr/SP)
PONTIANAK, SP - Setelah sukses dengan produk suplemen minuman serbuk kedelai rasa vanila, kini PT Shaklee Indonesia kembali menghadirkan produk yang sama dengan varian berbeda, minuman serbuk kedelai rasa coklat.

Sebuah terobosan baru minuman suplemen bernutrisi tinggi ini, diperkenalkan untuk pertama kalinya di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak pada launching di Hotel Harris Pontianak, Sabtu (13/5).

"Hari ini kita launching untuk minuman serbuk kedelai varian baru. Kita punya varian yang pertama itu rasa vanila, dan varian baru itu rasa coklat," ujar Senior Manager Business Development PT Shaklee Indonesia, Bambang Sudiro kepada awak media.

Di Kota Pontianak, perusahaan asal Amerika yang berdiri pada 1956 dan bergerak di bidang nutrisi serta skin care ini, berkantor di Kompleks Perdana Square Blok B-10. Di Indonesia, Shaklee Corporation sudah ada sejak 2012.

"Di Indonesia, kita baru melaunching yang suplemennya saja," ucap Bambang.

Selain peduli pada kesehatan, PT Shaklee Indonesia juga terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengonsumsi suplemen yang menyehatkan. Oleh karena itu, di setiap memperkenalkan produknya, PT Shaklee juga menghadirkan pakar kesehatan.

"Tujuan kita masuk ke Indonesia, karena kita ingin memberi edukasi ke masyarakat Indonesia bahwa pentingnya nutrisi untuk kesehatan tubuh," terang Bambang.

"Selain itu, kita juga ada dari sisi bisnisnya. Kita juga ingin memberikan peluang bisnis pada masyarakat Indonesia, bahwa berbisnis di Shaklee ini bisa menambah income," sambungnya.

Bambang mengatakan, PT Shaklee memiliki beragam produk. Namun untuk di Indonesia, baru delapan produk yang ada.

"Kita punya Vivix, Vita-Lea, Vita-E, minuman serbuk kedelai, OmegaGuard, Carotomax, GLA Complex, dan Alfafa Complex,"  sebutnya.

"Pontianak ini termasuk penjualan yang lumayan besar. Untuk ukuran Indonesia, Kalimantan Barat khususnya itu peringkat nomor dua se-Indonesia. Independen distributor, lebih dari seribu orang di Kalbar," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, produk Shaklee memiliki tiga keunikan dari segi keamanan dan bahan yang digunakan.

"Kenapa aman, karena produk Shaklee ini memang tanpa bahan pengawet. Kedua, selalu efektif. Artinya produk ini bekerja, dan kita punya uji klinisnya. Ketiga, kita selalu (menggunakan bahan) alami. Produk-produk yang kita ambil ini adalah yang tidak merusak lingkungan," jelas Bambang.

Untuk minuman serbuk kedelai, Bambang mengatakan, semua kalangan dapat mengonsumsinya, baik ibu hamil hingga anak-anak. "Untuk anak-anak, mulai dari usia satu tahun," terangnya.

Manfaat Lengkap

Dokter spesialis jantung dr Infan Ketaren mengatakan, kedelai merupakan bahan pangan kaya nutrisi dan telah dikonsumsi oleh seluruh orang di dunia, baik dalam bentuk olahan makanan maupun minuman.

"Manfaat kedelai bagi kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Kedelai dianggap sebaga protein lengkap, karena mengandung asam amino esensial," terangnya dalam launching produk Shaklee, minuman serbuk kedelai rasa coklat.

Ia menjelaskan, tidak seperti protein dari daging, telur dan susu, kedelai sangat rendah lemak, tidak mengandung laktosa dan bebas kolesterol.

"Sehingga baik untuk kesehatan jantung dan lain sebagainya," pungkasnya. (umr)