BNN Provinsi Kalimantan Barat Gelar Rapat P4GN

Regional

Editor sutan Dibaca : 1219

BNN Provinsi Kalimantan Barat Gelar Rapat P4GN
BNNP KALBAR- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Dani M Darmawan saat rapat kerja peningkatan peranan dan partisipasi lingkungan kerja/masyarakat dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (
PONTIANAK, SP- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat kerja peningkatan peranan dan partisipasi lingkungan kerja/ masyarakat  dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Hotel Santika, Jalan Diponegoro, Pontianak Selatan, Kamis (4/2) kemarin. 

Rapat kerja membahas P4GN yang menjadi salah satu senjata andalan BNN untuk memerangi peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Barat.   Kepala BNN Provinsi Kalimatan Barat, Dani M Darmawan, mengharapkan masyarakat turut berperan aktif dalam upaya memberantas narkoba. 

 “Pada tahun 2016 kita akan tetap melakukan razia-razia pada beberapa tempat. Akan tetapi kita juga mengharapkan peran serta masyarakat sebagai tenaga jangkau damping,” papar Dani.

Tenaga jangkau damping adalah masyarakat yang turut berperan dalam memberikan informasi terkait pengguna narkoba yang belum dijangkau serta informasi lainnya.

Pihak BNN sendiri telah menyiapkan penghargaan atas jerih payah masyarakat yang telah memberikan informasi.   BNN juga bekerjasama dengan dinas sosial, tentang upaya rehabilitasi sosial dalam rangka mengembalikan keberfungsian sosial eks pengguna napza.   Selain itu, untuk terus memerangi barang haram ini,

BNN telah membentuk tiga bidang yaitu, pemberantasan, rehabilitasi dan pencegahan.   Diharapkan dari ketiga bidang tersebut dapat menekan peredaran narkoba di Kalimantan Barat, dan menyelamatkan generasi muda bangsa Indonesia dari kehancuran akibat narkoba yang telah menjalar hingga di pelosok Nusantara. (noi/aju)