DPD Muhammadyah Kabupaten Sintang, Kalbar ingin Bangun Rumah Sakit

Regional

Editor sutan Dibaca : 1155

DPD Muhammadyah Kabupaten Sintang, Kalbar  ingin Bangun Rumah Sakit
Ilustrasi
SINTANG, SP - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Sintang, Selamet Turmudzi mencanangkan pembangunan Rumah Sakit Muhammadyah Sintang. Rencana tersebut akan digodok dalam program lima tahunan di masa kepengurusannya.

“Keinginan dan harapan berdirinya rumah sakit ini, mengingat RSUD yang ada belum mampu menampung jumlah pasien yang datang berobat,” katanya, Minggu (7/2). 

Menurutnya, jika dibandingkan jumlah tempat tidur yang ada di RSUD Ade M Djoen Sintang, dengan jumlah pasien, memang sudah tak berimbang. ”Paling tidak ada balai pengobatan lah di sini,” ujarnya.


Pembangunan sarana kesehatan itu, menurutnya juga akan ditopang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Muhammadiyah.  Dia memastikan lembaganya sudah mampu menyediakan tenaga medis. Hanya saja yang menjadi kendala, terkait anggaran pembangunannya.

“SDM dari kader maupun simpatisan Muhammadiyah sudah sangat banyak. Tinggal Infrastruktur saja. Tapi untuk rumah sakit sendiri, tentu akan kita masukkan sebagai program kerja kita di lima tahun ke depan. (abd/and)