Pangdam XII/ Tpr: Tidak Ada Kompromi Bagi Anggota TNI AD Terbukti Terlibat Narkoba

Regional

Editor sutan Dibaca : 966

Pangdam XII/ Tpr: Tidak Ada Kompromi Bagi Anggota TNI AD Terbukti Terlibat Narkoba
Pangdam XII/ Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto, MDA (rri.co.id)
PONTIANAK, SP-Panglima Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, menginstruksikan jajarannya melakukan penertiban menyeluruh terhadap peredaran narkoba.

“Hasilnya ada satu orang sudah dipositif narkoba. Sekarang tengah diproses sesuai ketentuan berlaku,” kata Pangdam Agung Risdhianto, Rabu (2/3) kemarin. Agung menanggapi pernyataan keras Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. 

Di Silang Monas, Jakarta, Selasa (1/3), Panglima Gatot, menegaskan, “Setelah Juni 2016, jika terbukti masih tetap ada anggota terlibat narkoba, maka komandannya akan dipecat!” "Saya perintahkan Panglima Komando Utama untuk melakukan pembersihan internal sampai bulan Juni 2016. Makin banyak, itu yang terbaik. Nanti dapat penghargaan, dan tidak boleh malu," tambah Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Pangdam Agung, seluruh komandan satuan, kepala unit atau satuan masing-masing, untuk melakukan inspeksi mendadak narkoba.

Selain inspeksi mendadak, lanjut Agung, diinstruksikan pula untuk melakukan test urine yang kredibel, sehingga jika ada anggota terbukti positif mengkonsumsi narkoba, mesti diproses sesuai Perintah Panglima TNI. Agung menegaskan, anggota TNI mesti memberikan contoh kepada masyarakat dalam mengantisipasi meningkatkan pengunaan narkoba.

Pangdam Agung menegaskan, terus memantau proses penertiban narkoba di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura, baik di Provinsi Kalimantan Barat maupun di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sekarang penertiban masih berjalan. Tidak ada kompromi bagi anggota TNI AD yang terbukti terlibat narkoba. Apalagi sudah ada penegasan dari Panglima TNI,” ungkap Agung. (aju)