Presiden Jokowi Bagikan Kartu "Sakti" di Pedalaman, Kabupaten Sanggau

Regional

Editor sutan Dibaca : 1158

Presiden Jokowi Bagikan Kartu
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyerahkan kartu "sakti" dan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Tayan. Penyerahan dilakukan di SDN 21 Piasak, Desa Pedalaman, Sanggau, Selasa (22/3).(Indra Wardhana/Suara Pemred)
SANGGAU, SP - Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagikan kartu "sakti" yakni, Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT), dan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Pedalaman Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar.

Penyerahan dilakukan di SDN 21 Piasak, Dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar.

        "Saya titip saja kepada Bapak Ibu semuanya, kartu yang sudah diberikan kemudian bantuan sosial yang sudah diberikan agar dimanfaatkan betul-betul sesuai dengan kebutuhan," kata Presiden Jokowi.

        Presiden berpesan agar kartu dan bantuan sosial jangan digunakan untuk kepentingan lain yang tidak sesuai dengan tujuan awal.
        "Jangan dipakai untuk lain-lain yang aneh-aneh, misalnya, beli pulsa enggak boleh, untuk misalnya perawatan anak," ujarnya.

        Pada kesempatan itu Presiden berdialog sekaligus membagikan sepeda kepada anak sekolah dan masyarakat dengan terlebih dahulu menjawab pertanyaan sederhana yang diajukan Presiden.
        Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan yang sama melaporkan bantuan sosial di Kabupaten Sanggau yang diberikan kepada masyarakat jumlah totalnya mencapai Rp17,878 miliar terdiri dari PKH Rp2,49 miliar, kartu disabilitas Rp486 juta, kartu lanjut usia Rp180 juta, dan beras sejahtera Rp14,7 miliar.
        Presiden Jokowi juga didampingi sejumlah menteri di antaranya Mensos Khofifah Indar Parawansa, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Mensesneg Pratikno, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.(ant/lis)