Kejari Sintang Masih Teliti Berkas Perkara Tersangka Pelaku Mutilasi Petrus Bakus

Regional

Editor sutan Dibaca : 815

Kejari Sintang Masih Teliti Berkas Perkara Tersangka Pelaku Mutilasi Petrus Bakus
Brigadir Petrus Bakus. (ist)
SINTANG,  SP - Penelitian berkas kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap tersangka Brigadir Petrus Bakus,  anggota Polres Melawi, di Kejaksaan Negeri Sintang, sudah masuk  tahap satu.
"Berkas yang diterima dan yang diteliti menyangkut formil dan materil," kata Aan, Ketua Jaksa Peneliti,  Kamis (31/3).

Menurut Aan, hingga kini masih terus melakukan penelitian berkas. Dari materil berkas yang diterimanya, pihaknya memandang masih ada yang perlu dilengkapi. "Sehingga, berkas yang sudah diterima, akan kita kembalikan lagi supaya dilengkapi  penyidik," tambahnya.

Dijelaskannya, salah satu materil yang harus dilengkapi penyidik adalah, keterangan saksi ahli yang memeriksa  kejiwaan Petrus Bakus, yang dituangkan melalui BAP.

"Keterangan saksi ahli itu, tentu menyangkut kejiwaan Petrus, baik berdasarkan  observasi maupun menggunakan general check up," papar Aan.

Aan menjelaskan, dugaan gangguan kejiwaan yang dialami tersangka, tentu tidak cukup  hanya dengan sebatas surat keterangan. Sehingga, keterangan ahli kejiwaan sangat dibutuhkan, untuk dimasukkan dalam BAP, akan menjadi acuan, dalam menangani perkara tersebut.

"Untuk saat ini, kita baru mendapatkan keterangan ahli pidana yang dituangkan dalam BAP. Dan Kita minta lagi keterangan ahli kejiwaan juga di tuangkan di BAP," pintanya. (abd/sut).