Warga Nanga Pinoh Ditemukan Tewas Gantung Diri

Regional

Editor sutan Dibaca : 1234

Warga  Nanga Pinoh Ditemukan Tewas Gantung Diri
Jasad Edi yang ditemukan tewas gantung diri di kamarnya dibawa petugas ke RSUD untuk menjalani visum. (Suara Pemred/Eko Susilo)
NANGA PINOH, SP - Edi alias Akhiun (34) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, Jalan Kenanga, Desa Paal, Nanga Pinoh, Senin (30/5). Edi pertama kali ditemukan oleh ibunya, Nyien Chun yang sedang mengecek kamar korban sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian bunuh diri ini pun sontak mengagetkan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

 Aparat kepolisian pun datang langsung ke TKP usai menerima laporan bunuh diri tersebut Kapolsek Nanga Pinoh, AKP Yoyo Kuswoyo menjelaskan, jenasah korban pertama kali ditemukan oleh ibunya dalam kondisi sudah tergantung.  “Awalnya ibu korban masuk ke kamar untuk mengecek kamar korban. Begitu pintu kamar dibuka, ibu korban melihat korban sudah tergantung dengan menggunakan tali nilon di lehernya. Ibu korban lalu memanggil anaknya Rudi yang juga adik korban," kata  Yoyo di TKP.

Menurut Yoyo,  Rudi pun lansung memotong tali tersebut dan meletakkan korban di atas tempat tidur. Dari keterangan Rudi, Edi diketahui sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri.
 “Beberapa waktu lalu, korban pernah mencoba bunuh diri sebanyak dua kali. Yang pertama dengan gantung diri di depan rumah, kemudian mencoba minum racun atau rondap. Namun usaha korban dapat digagalkan oleh keluarga maupun pihak kepolisian," terangnya.

Dari pihak keluarga,  menurut Yoyo, diperoleh  keterangan bahwa korban diduga depresi karena masalah keluarga.
"Jadi ini murni gantung diri. Dari fisik korban, terdapat sperma di bagian pakaian dalamnya. Kita juga sudah mengamankan tali nilon yang digunakannya gantung diri," jelasnya.

Ditambahkan,  jenazah korban lansung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi untuk divisum. Usai proses tersebut baru jenasah dikembalikan kepada pihak keluarga. (eko/pat)