Langganan SP 2

Gubernur Cornelis segera Cek Kesiapan Sail Selat Karimata 2016

Regional

Editor sutan Dibaca : 556

Gubernur Cornelis segera Cek Kesiapan Sail Selat Karimata 2016
LOGO Sail Selat Karimata 2016, Kayong Utara, Kalbar
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, memastikan segera mengecek kesiapan pelaksanaan Sail Selat Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara (KKU).   Ajang wisata bahari internasional ini akan langsung dibuka Presiden Joko Widodo pada 15 Oktober 2016.

“Presiden sendiri akan datang. Kalau memang sudah siap, lega jugalah hatiku ini,” kata Cornelis, usai membuka acara yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar di Kota Pontianak, Senin (26/9).

Karena akan dibuka Jokowi, dirinya sebagai kepala daerah penyelenggara harus memastikan betul persiapan acara bertaraf internasional tersebut.
Persiapan tersebut sudah termasuk akses transportasi dan persiapan teknis lainnya. "Ya, nanti saya akan cek langsung kesiapannya sudah sejauh mana,"  ujarnya.

  
Ditambahkan, kegiatan wisata bahari internasional ini, menjanjikan berbagai keindahan bawah laut yang belum banyak dikenal oleh para wisatawan dan umumnya masyarakat dunia.

Selain eksotisme taman lautnya yang indah, potensi lanskap kepulauan yang dihuni oleh lebih dari 1.400 jiwa ini, juga menawarkan pesona yang tidak kalah menawan.

Adapun kegiatan utama 
Sail Selat Karimata 2016 terdiri dari empat kegiatan.
Pertama, seminar nasional tentang kemaritiman di Provinsi Jambi pada 25 Agustus 2016. Kedua, acara puncak pada 15 Oktober 2016 di KKU.  

Acara puncak ini bakal diisi dengan berbagai hiburan. Di antaranya, tarian pembukaan yang melibatkan 500 siswa dan konser musik arahan koreografi Gencar Semarak Productions, pimpinan Guruh Soekarnoputra, adik mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. 

Hingga saat ini Pemkab KKU sudah menyediakan lahan khusus perhelatan puncak di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana, Ibu Kota KKU. Termasuk pula dengan sejumlah fasilitas dan venue lainnya.

“Butuh peran semua pihak untuk menggaungkan kegiatan bertaraf internasional ini,” ajak Cornelis. (*/pat/sut)