Langganan SP 2

Kapolda Kalbar Minta Korban Penipuan Dimas Kanjeng Lapor Polisi

Regional

Editor sutan Dibaca : 572

Kapolda Kalbar Minta Korban Penipuan  Dimas Kanjeng Lapor Polisi
Taat Pribadi, pemilik Padepokan Dimas Kanjeng (tempo.co)
PONTIANAK, SP - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengimbau setiap warga yang menjadi korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, segera membuat laporan kepolisian setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Probolinggo, yang kemudian diteruskan ke Polres Mempawah, pada Rabu (28/9), dari ribuan pengikut Dimas Kanjeng, terdapat 16 warga Kalbar, yang terdiri dari satu orang berada di Desa Sungai Rasau dan 15 warga lainnya di Kelurahan Sungai Pinyuh.

"Gonjang-ganjing Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo Jawa Timur, pimpinan Taat Pribadi yang bisa menggandakan uang, ternyata masih menarik perhatian warga Sui Pinyuh Kabupaten Mempawah," kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak melalui siaran pers tertulisnya, Minggu (2/10).

 Menurut Kapolda, dengan tanpa merincikan dengan jelas, dari 16 orang tersebut sebagian sudah pulang ke rumahnya masing-masing, sementara sebagian lainnya masih berada di Padepokan. Dan saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap pengikut yang sudah kembali.

 "Saat ini pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas sedang mendalami informasi dari mereka yang sudah kembali," terangnya.

Lebih lanjut, kepolisian juga sedang mendalami, masih adanya pengikut yang masih belum pulang. "Apakah tidak kembalinya karena tidak ada dana atau karena apa masih didalami," ujar mantan Kapolda Jambi ini.

Sementara,  jika pengikut tersebut merasa menjadi korban penipuan, Kapolda berharap untuk segera membuat laporan kepolisian, sehingga dapat ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada Mabes Polri.
"Jika mereka merasa dirugikan silakan melapor ke Polres Mempawah nanti akan dikoordinasikan dengan  Mabes Polri," tukasnya. (ang/sut)