Akhirnya, Dua DPO Jaringan Narkoba 18 Kilogram Ditangkap

Regional

Editor sutan Dibaca : 1626

Akhirnya, Dua DPO Jaringan Narkoba 18 Kilogram Ditangkap
BARANG BUKTI- Polresta Pontianak menunjukan barang bukti berupa pil Happy Five yang disita dari dua tersangka berkewarganegaraan Malaysia, belum lama ini. (SP/Yodi Rismana)
PONTIANAK, SP- Aparat Polresta Pontianak berhasil menangkap dua DPO jaringan narkoba 18 kilogram. Tersangka adalah Darmadi alias Dar dan Mochammad Idham Halid alias Boy, mereka ditangkap  di sebuah rumah makan di Pontianak. 

"Kedua tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terhadap dua orang warga Malaysia, Achieng dan Achien atas kepemilikan 18 kilogram sabu," kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo.

Polisi berhasil mendapatkan alamat yang diduga tempat tinggal pelaku berhasil mengamankan tiga kantong besar berisi 23.400 butir narkoba jenis Happy Five. Yang diduga hendak dibawa pelaku saat hendak kabur pada Senin (13/11), sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut Kapolresta, kedua tersangka diduga memiliki hubungan dengan dua tersangka sebelumnya asal Malaysia itu, kini diamankan di Mapolresta guna penyelidikan lebih lanjut.
 
Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Musyafak membenarkan bahwa, DPO yang memiliki keterkaitan dengan kepemilikan 18 kilogram sabu dan 23.400 butir obat jenis Happy Five telah berhasil diamankan pada Sabtu (12/11) sore kemarin. "Jadi, total tersangka sekarang ada empat orang," kata Kapolda. (nan/ind)