Petugas PLBN Nanga Badau Tangkap WN Malaysia Bawa Sabu

Kapuas Hulu

Editor sutan Dibaca : 687

Petugas PLBN Nanga Badau Tangkap WN Malaysia Bawa Sabu
Tersangka Cck, warga Sarawak, Malaysia, dengan barang bukti 19,79 kilogram sabu-sabu di Mapolsek Badau, Kapuas Hulu, Rabu (30/11). (SP/Ist)
PUTUSSIBAU, SP - Petugas gabungan keamanan di Pos Penjagaan Lintas Batas Negara (PPLBN) Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, menggagalkan penyelundupan 19,79 kilogram diduga sabu, Rabu (30/11) sekitar pukul 12.00 WIB.

Petugas gabungan terdiri dari Bea Cukai Nanga Badau dan Satgas Pamtas Yonif Para Raide 502/ Ujwala Yudha Divisi 2 Kostrad dan Polsek Badau, menangkap tersangka Chong Chee Kok, diketahui warga Pulau Pinang, Malaysia.


Chong berusaha membawa sabu tersebut melintasi PPLBN Nanga Badau, menggunakan mobil Proton Satria warna biru dengan Nopol WEM 6119.

Kepala Bea dan Cukai Nanga Badau, Indra Mustika membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka Chong, WNA Malaysia yang diduga membawa sabu tersebut. 

"Chong ketahuan membawa sabu setelah pemeriksaan ketat Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/ UY dan petugas Bea dan Cukai serta Polsek setempat,"katanya.

Saat ini petugas memang sedang mencoba menangkap penerimanya. Barang yang dibawa Chong tersebut berkemungkinan besar adalah sabu. 

"Sebab sudah ada pemeriksaan awal dilakukan petugas. Barang itu hasil dari tes awalnya sabu, tapi kami masih katakan itu diduga sabu, beratnya memang hampir 20 kilogram,” katanya.

Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, IPTU Agung Rama membenarkan ada ditangkapnya orang Malaysia, namun dia belum bisa merinci berapa banyak barang haram yang dibawa tersangka, sebab hingga hari ini masih dalam proses penyidikan dan pengembangan. 

"Untuk perkembangannya nanti kami informasikan kembali, tersangka saat ini sudah kami amankan," terangnya. (sap/loh