Kajari KH: Enam Kasus Tipikor Tunggu Disidangkan

Kapuas Hulu

Editor sutan Dibaca : 971

Kajari KH: Enam Kasus Tipikor Tunggu Disidangkan
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Hulu, Rudy Hartono mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan perintah khusus dari Kajati Kalbar, terkait target penanganan kasus-kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bumi Uncak Kapuas.   

"Belum ada perintah tersebut. Namun, kami selalu siap, termasuk menuntaskan berbagai kasus yang ada,” kata Rudi.  

Dia mengungkapkan, terkait kasus pengadaan tanah di Pala Pulau, untuk pembangunan Kantor Bupati KKH, berdasarkan informasi yang diterima, kasus tersebut sudah kembali dibuka penyidik Kejati Kalbar. 

 "Untuk kasus tersebut, hingga kini belum ada perintah. Kalau sudah ada perintah, biasanya penyidik Kejari akan bergabung dengan Kejati. Biasanya mereka meminta untuk panggilan para saksi hasil penyidikan dari Kejari," paparnya.   

Menurut Rudi, untuk 2017, pihaknya masih mendalami beberapa kasus dan menyelesaikan tunggakan kasus Tipikor di 2016. Setidaknya ada sembilan kasus Tipikor yang ditangani oleh Kejari Kapuas Hulu. Saat ini, ada enam kasus Tipikor yang menunggu disidangkan.  

"Kasus Tipikor tersebut seperti sidang perkara Dana Desa (DD) dengan dua kasus. Kasus mantan Ketua BPN, sebagai DPO yang belum ditangkap," ujar Rudi.  

Diperkirakan, lanjut Rudi pada Januari atau Februari 2017, semua kasus yang tertunggak dapat diselesaikan. Setelah semua kasus yang tertunggak selesai, Kejari Kapuas Hulu akan memprioritaskan penanganan kasus di 2017. (sap/mul)

Baca Juga:
Kabar Gembira, Pekan Depan Gaji Pegawai di Ketapang Cair 
Pemkab Anggarkan Rp 14,7 Miliar Untuk Jaringan Listrik 3 Desa 
Ditinggal Burung Walet, APW Kota Singkawang Bubar