Imigrasi Minta Jalan Tikus di Perbatasan Segera Ditutup

Kapuas Hulu

Editor sutan Dibaca : 760

Imigrasi Minta Jalan Tikus di Perbatasan Segera Ditutup
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP - Kepala Kantor Imigrasi III Putussibau, Ade Rahmat meminta kepada semua pihak, agar segera menutup jalan tikus di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. Pasalnya, selama ini jalan tersebut sangat rentan terhadap lalulintas kejahatan.  

"Pertama adalah jalan tikus di Pos Mentari (Indonesia) yang tembus hingga ke Panggang ( Malaysia). Kemudian jalan tikus di SMAN 1 Badau (Indonesia) yang tembus ke Rakut (Malaysia)," katanya.
   

Menurutnya, jalan tikus itulah yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba dan barang ilegal ke Indonesia. Sehingga menjadi ancaman serius.
 Dia pun meminta Pemkab Kapuas Hulu mengadakan rapat dengan instansi terkait, untuk segera menutup jalan tikus tersebut.

"Jika jalan itu tidak segera ditutup, maka generasi muda kita akan hancur karena Narkoba. Buktinya sudah sangat banyak," paparnya.  

Saat ini, tutur Ade, Pemerintah Pusat (Pempus) fokus untuk memperhatikan wilayah perbatasan RI-Malaysia.
 

Ade  menuturkan, dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan berkunjung ke perbatasan di Kecamatan Badau Indonesia-Malaysia. Ia berharap sebelum presiden datang,  jalan tersebut sudah ditutup.
 

"Dalam waktu dekat, akan diresmikan Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Negara Indonesia-Malaysia yang ada di Kecamatan Badau. Kami minta masalah jalan tikus bisa dibahas atau disampaikan ke presiden," terangnya. (sap/mul)

Baca Juga:
Ratusan Polisi Amankan Debat Cawako Singkawang 
KPU Jamin Rahasia Pertanyaan Debat Cawako Singkawang 
Simpan Sabu di Celana Dalam, DJ Ditangkap Petugas Bandara Supadio