Tersangka Oknum Kades Nanga Mentebah Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Kapuas Hulu

Editor sutan Dibaca : 1034

Tersangka Oknum Kades Nanga Mentebah Bantah Lakukan Pelecehan Seksual
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP-  Tersangka RD (35) oknum Kepala Desa Nanga Mentebah, membantah telah melakukan tindakan pelecehan seksual atau tindakan asusila terhadap seorang ibu, sedang hamil tua berinisial KR (25).  

Kuasa hukum RD, Jelani Christo, S.H., M.H mengatakan yang diceritakan kliennya sangat jelas bahwa kronologis yang dilaporkan korban selama ini tidak benar.   Oleh karena itu,  pihaknya akan menempuh upaya hukum dengan melakukan penuntutan terhadap pelapor,  karena telah melakukan pencemaran nama baik terhadap RD.  

"Selain itu,  juga kami akan meminta perlindungan hukum kepada pihak kepolisian terhadap RD," kata Jelani.

BERITA TERKAIT:

Sementara itu,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu Rudy Hartono menyatakan, pihaknya sudah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dari Polres Kapuas Hulu. Dan
mengutuskan Kasi intel dan Pidum. 

"Kami masih menunggu tahap satu dari kepolisian, sekarang masih sebatas SPDP. Kami masih terus menunggu perkembangan menuju ke tahap satu dari Polres Kapuas Hulu," ujarnya.  

Menurutnya, jika sudah masuk tahap pertama maka berkas tersebut akan dilimpahkan ke kejari. Setelah itu,  baru dilakukan penelitian selama 20 hari,  selanjutnya barulah dilimpahkan ke pengadilan.
     

Sedangkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kapuas Hulu menyatakan  tetap mendorong proses hukum berjalan dengan baik.  Sebelum diputuskan berkekuatan hukum tetap, semua pihak mengedepankan asas praduga tidak bersalah.
 

"Kami juga berharap pemerintah kecamatan menjaga dan memastikan pelayanan publik di Desa Nanga Mentebah tetap berjalan baik," tandas Abdullah Usman, Kepala (DPMPD) Kapuas Hulu. (sap/sut)


Baca Juga:
Nyoblos Lebih dari Satu Kali Diancam Penjara 12 Tahun dan Denda Rp 144 Juta
Dua Perampok Aniaya Pasutri dan Bawa Kabur Rp 70 Juta