Langganan SP 2

Jelang Ramadan, AM Nasir Pastikan Sembako Aman

Kapuas Hulu

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 329

Jelang Ramadan, AM Nasir Pastikan Sembako Aman
ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP- Menjelang Bulan Suci Ramadan, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad (AM) Nasir menginstruksikan kepada dinas terkait, untuk mengecek ketersediaan dan harga barang di pasaran.  

Dikatakan Bupati, setiap menyambut hari raya keagamaan dikhawatirkan ketersedian barang kosong dan harganya naik secara drastis, hal ini disebabkan karena tingginya jumlah permintaan masyarakat.  

"Saya minta Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan mengontrol ketersedian barang yang ada. Agar bulan puasa nanti, tetap aman dan harganya stabil," katanya.  

Menurut Bupati, dari jauh hari dirinya telah mengingatkan ke setiap OPD agar mengantisipasi, agar bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kekosongan, selain itu juga jangan sampai ada barang malaysia dan kadaluwarsa yang beredar di pasaran. "Barang kadaluwarsa sangat berbahaya bila dikonsumsi, sebab dapat mengganggu kesehatan," ungkapnya.  

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kapuas Hulu, Ilhamsyah Ugen mengatakan, hasil pantauan pihaknya ke sejumlah pasar baik tradisional maupun modern harga barang masih belum mengalami kenaikan harga.   Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemda Kapuas Hulu melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan akan melaksanakan pasar murah.   

"Pasar murah perlu diadakan, biasanya beberapa hari mendekati bulan puasa dengan adanya pasar murah, bisa membantu masyarakat selama bulan puasa, kami juga akan melakukan pengawasan dan melakukan pengecekan barang-barang baik di pasar maupun toko dan pusat perbelanjaan lainnya," terangnya. (sap/mul)