PDAM Siagakan Petugas Jelang Hari Raya

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 407

PDAM Siagakan Petugas Jelang Hari Raya
INSTALASI AIR – Jajaran manajemen PDAM Tirta Alam Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu, mengecek pengolahan air. Mereka memastikan, suplai air ke konsumen selama Bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri lancar dan aman. SUARA PEMRED/SYAPARI
PUTUSSIBAU, SP – Manajer Teknik PDAM Tirta Alam Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu, Slamet Sugiyanto memastikan, suplai air ke konsumen selama Bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri lancar dan aman. Apabila ada kendala teknis, maka pihaknya akan segera mengatasi.  

"Petugas kita stand by di lapangan. Biasanya, kendala yang sering dihadapi adalah aliran listrik yang hidup dan padam. Namun, pompa air kita secara umum sudah aman," ujar Slamet.
 

Slamet berharap, pelanggan PDAM bisa mengnunakan air dengan bijak. Menuruinya, saat lebaran penggunaan relatif normal. Kalaupun ada peningkatan, bisanya saat ada kegiatan berskala besar. Misalnya ada Porseni, karena pengguna air banyak untuk memenuhi kebutuhan orang banyak.  

“Itu kebutuhan yang cukup banyak, sehingga bisanya naik. Mengenai suplai air ke pelanggan, akan tersendat jika terjadi kerusakan pada pompa distribusi, kemudian kebocoran pipa dan listrik padam. Maka pihaknya membentuk loket pengaduan pelanggan seumpama terjadi gangguan distribusi air,” katanya.  

PDAM juga memastikan filter air normal, namun untuk kondisi tertentu air kadang keruh masih dalam pengamatan petugas PDAM sebabnya, biasanya jika tekanan pompa rendah kemudian terjadi kebocoran jaringan, sehingga terjadi kontaminasi.  

"Tapi sekarang tekanan pompa kita tinggi. Namun untuk yang biasanya keruh ini hanya terjadi pada titik-titik tertentu saja," ungkapnya. (sap/mul)