Pemkab Kapuas Hulu Gelar Halal Bi Halal

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 279

Pemkab Kapuas Hulu Gelar Halal Bi Halal
SAMBUTAN - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad (AM) Nasir menyampaikann sambutan pada halal bil halal, yang digelar Pemkab, di ruamh dinas jabatan bupati, Rabu (5/7) malam. Menurutnya, kegiatan rutin ini merupakan wadah silaturahmi semua kalangan.
PUTUSSIBAU, SP – Halal bi halal yang digelar oleh Pemkab Kapuas Hulu, Rabu (5/7) malam, menjadi wadah peningkatan silahturahmi pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di rumah dinas bupati, dan dihadiri berbagai kalangan.    

“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan membangun solidaritas, serta kebersaman seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Melalui kegiatan ini, kami berharap ke depannya, masyarakat Kapuas Hulu meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan di Bumi Uncak Kapuas," kata Ketua Pelaksana, Muhammad Awaludin.  

Awal mengakui, panitia mengundang semua elemen masyarakat, tokoh-tokoh, kepala SKPD, Polres, TNI, anggota DPRD, dan berbagai kalangan.  

“Semua kalangan tumpah ruah di acara ini, kita bersama menyatukan tekad membangun Kapuas Hulu,” paparnya.  

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad (AM) Nasir mengatakan, halal bil halal ini kegiatan rutin Pemkab setiap tahunnya. Selain bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk bermaaf-maafan, dan eksplore pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan Pemkab.  

"Masih suasana perayaan Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H. Dalam kesempatan ini, saya mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu," ujar AM Nasir.   Dengan bermaaf-maafan, berjabat tangan, dan bertatap muka secara langsung, maka keakraban semua elemen masyarakat di Bumi Uncak Kapuas, semakin terjaga.  

"Budaya halal bil halal harus ditingkatkan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Kita bisa berdiskusi dan bersama. Usai puasa sebulan penuh, kemudian lebaran bersama, kita tingkatkan kebersamaan dan bersatu padu, untuk meningkatkan kinerja dalam membangun Kapuas Hulu, yang lebih baik ke depannya," tutur Nasir. (sap/mul)