Mayat Dadan Ditemukan Membusuk

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 494

Mayat Dadan Ditemukan Membusuk
EVAKUASI MAYAT – Jajaran Polsek Mentebah, saat mengevakuasi mayat Dadan, yang merupakan Warga Desa Tekalong. Ia ditemukan sudah tak bernyawa di pondok miliknya, Rabu (30/8) pukul 09.00 WIB.
PUTUSSIBAU, SP - Warga Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, sempat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk. Mayat tersebut adalah Dadan (52), yang ditemukan sudah tak bernyawa di pondok miliknya, Rabu (30/8) pukul 09.00 WIB.  

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan, Dadan adalah warga Dusun Batu Bedulang, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah. Ia ditemukan pertama kali oleh Abang Awab, keluarga korban, yang mengantarkan makanan ke pondok Dadan.  

"Abang sempat memanggil korban, tetapi tidak ada jawaban. Selanjutnya Abang naik ke pondok, dan melihat Dandan telah meninggal,” kata AKBP Imam.   Saat ditemukan, posisinya korban ada di dalam kelambu, dengan posisi terlentang. Kapolres memperkirakan yang bersangkutan meninggal pada Jumat (25/8).  

“Kita telah lalukan olah TKP, dan bisa dipastikan, ia meninggal beberapa hari yang lalu,” tutur Kapolres.   Kapolsek Mentebah, Iptu Surarso mengakui, kondisi korban sebelum meninggal, memang dalam keadaan sakit dan badannya sangat kurus. Bahkan, Dadan ini sempat menderita gangguan kejiwaan.   

"Atas permintaan keluarga korban, Dadan langsung dikebumikan. Bisa dipastikan, bahwa ia meninggal karena sakit,” ujar Iptu Surarso.   Iptu Surarso mengimbau, apabila ada keluarga yang sakit, maka harus dibawa ke Puskesmas ataupun tindakan medis lainnya. “Jangan sampai dibiarkan sendirian, karena akibatnya bisa fatal,” ujar Kapolsek. (sap/mul)