Langganan SP 2

Mobil Terbalik di Bukit Sinduk, Satu Orang Tewas

Kapuas Hulu

Editor Tajil Atifin Dibaca : 201

Mobil Terbalik di Bukit Sinduk, Satu Orang Tewas
TERBALIK - Tampak sebuah mobil terbalik di Bukit Sinduk Dusun Seriang Hilir, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Sabtu (30/9).
 PUTUSSIBAU, SP - Kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Utara, Bukit Sinduk Dusun Seriang Hilir, Desa Seriang, Kecamatan Badau, Sabtu (30/9) sekira pukul 16.30 WIB, memakan korban jiwa. Wilim (31) tewas setelah mobil yang dikendarainya tersebut terbalik di bahu jalan.  

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi menjelaskan kronologis kejadiannya bermula ketika mobil Toyota Fortuner warna hitam dengan nomor polisi KB 898 NL yang dikemudikan Wilim melawati jalan yang berkerikil (belum diaspal) di lokasi kejadian.   

"Karna sopir kurang konsentrasi dan kelalaiannya sehingga menyebabkan mobil keluar dari bahu jalan sebelah kiri," kata Imam saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (30/9) malam.    

Dalam posisi itu, kemudian sopir membanting setir ke kanan dan mobil pun terbalik sebanyak dua kali di bahu jalan. Namun karena tidak memakai sabuk pengaman sopir terlempar keluar dari mobil, sementara dua orang penumpangnya  masih berada di dalam mobil dengan keadaan mobil terbalik.  

"Pada saat kejadian jalan dalam keadaan sepi dan tidak ada kendaraan lain yang melintas dan cuaca dalam keadaan cerah, kemudian korban bersama seorang penumpangnya dibawa ke Rumah Sakit Bergerak Badau," jelasnya.  

Dalam kejadian tersebut satu orang yang meninggal dunia yakni Wilim, sementara penumpang lain yakni Daud (36) dan Sutanto (48) selamat dan sedang mendapatkan pertolongan medis.  

Kasatlantas Polres Kapuas Hulu Iptu Kamto menerangkan, korban yang meninggal dunia merupakan warga Jalan Kom Yos Sudarso, Kecamatan Putussibau Utara. Pekerjaan yang bersangkutan wiraswasta.  

Untuk penumpangnya Daud warga Jalan Muntin Nomor 09 Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara, pekerjaan PNS, sementara Sutanto warga Jalan Jembatan Pelita Nomor 15 A Putussibau, pekerjaan wiraswasta.  

Diterangkannya, untuk tindakan yang diambil pihaknya mendatangi TKP, mendata identitas korban, memberikan pertolongan pertama serta mengumpulkan informasi dan keterangan. (sap/pul)