Tindak Lanjuti Temuan, Kapuas Hulu Terbaik se-Kalbar

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 702

Tindak Lanjuti Temuan, Kapuas Hulu Terbaik se-Kalbar
Wakil Bupati Kapuas, Hulu Antonius L Ain Pamero
PUTUSSIBAU, SP - Wakil Bupati Kapuas, Hulu Antonius L Ain Pamero mengatakan berdasarkan hasil gelar pengawasan oleh inspektorat Provinsi Kalbar, Kapuas Hulu memperoleh penilaian terbaik se-Kalbar dalam menindak lanjuti temuan-temuan yang ada.  

Dikatakannya, penilaian tersebut diperoleh karena Bumi Uncak Kapuas paling banyak dan tercepat menyelesaikan semua temuan-temuan.  

"Temuan aset kita cukup banyak yakni 3.034 temuan, hal inilah yang menjadi kendala kita tidak bisa memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," katanya, Minggu (29/10).  

Dengan kendala yang ada tersebut, pihaknya tidak akan tinggal diam, melainkan lebih bersemangat  lagi dalam mengejar target memperoleh opini WTP.   "Kita harus bekerja keras untuk memperoleh opini WTP, saat ini semua SKPD sudah mulai menyelesaikan semua temuan aset itu," terangnya.  

Ditegaskannya, bupati telah menekankan kepada setiap SKPD untuk segera menyelesaikan temuan aset dengan memberi batasan waktu selama tiga bulan, saat ini SKPD tengah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan bupati tersebut.  

"Temuan Aset tersebut dikarenakan kita belum melaksanakan administrasi dengan baik, contoh belum adanya pelimpahan aset dari pusat ke daerah, kemudian barang yang dibeli tapi tidak dicatat, termasuk pengalihan kepemilikan," jelasnya.  

Ia pun berharap temuan-temuan aset ini harus ditelusuri dan dicari sampai ketemu, selanjutnya pihaknya juga telah melaksanakan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) terkait tata cara penataan aset agar berjalan dengan baik.   "Berbagai upaya terus dilakukan, demi menuju Kapuas Hulu yang lebih baik," pungkasnya. (sap/pul)  

Komentar