Pembentukan BNNK Kapuas Hulu, Ini Janji Wabup

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 231

Pembentukan BNNK Kapuas Hulu, Ini Janji Wabup
NGOPI BARENG - Kegiatan Ngopi Bareng Warga di Kapuas Hulu, Rabu (8/11). Pada acara ini, Wabup Antonius L Ain Pamero menyebutkan BNNK segera dibentuk. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero berjanji, pembangunan dan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kapuas Hulu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi terkait rencana tersebut ke BNN Provinsi dan Pusat. Menurutnya segala persyaratan sudah terpenuhi.

Syarat-syarat itu antara lain, menghibahkan tanah dan memberikan hak kepemilikannya, agar dapat segera dibangun kantor BNNK di Bumi Uncak Kapuas.

"Sudah tidak ada target-target lagi sekarang. Pada intinya secepatnya pembentukan dan pembangunan itu dapat segera terlaksana," katanya, Rabu (8/11).

Dia menerangkan, selama ini Pemda sifatnya hanya sebatas memfasilitasi saja. Mengingat kewenangan pembangunan dan pembentukan organisasi merupakan kewenangan BNN Provinsi dan Pusat.

"Saya sudah bertemu langsung dengan mereka, dan mereka meminta dibuatkan usulan tanah hibah dan didirikan kantor dan rumah rehabilitasi di tanah itu," katanya.

Dia menerangkan, untuk para petugas di BNNK terdiri dari ASN dan swasta termasuk petugas kepolisian.

"Membentuk lembaga organisasi ada tahapan kajiannya utamanya seperti personel," katanya. (sap)