Total Gaji Capai Belasan Miliar, Guru Kontrak Kapuas Hulu Jangan Banyak 'Ngeluh'

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1199

Total Gaji Capai Belasan Miliar, Guru Kontrak Kapuas Hulu Jangan Banyak 'Ngeluh'
PENYERAHAN - Wabup Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero saat Penyerahan SK Guru Kontrak Daerah Tahun 2017, Rabu (8/11). (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu setiap tahunnya menghabiskan anggaran sekitar Rp 13 milliar untuk membayar gaji guru kontrak daerah.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonuis L Ain Pamero meminta kepada guru kontrak daerah yang sudah menerima gaji, agar dapat bekerja secara profesional. Mengingat Pemda telah menggelontorkan dana yang tak sedikit.

"Saat ini wilayah kita masih banyak membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, namun terpaksa ditunda karena dananya digunakan untuk membayar gaji para guru kontrak," katanya, Rabu (8/11).

Anton ditemui saat memberikan sambutan pada kegiatan Pengarahan dan Penyerahan Surat Keputusan Guru Kontrak Daerah tahun 2017, di Aula Indor Volly Putussibau, menegaskan, guru kontrak daerah tersebut tidak boleh mengeluh.

Serta meminta untuk dipindahkan tempat tugasnya dengan alasan apapun. Guru-guru tersebut harus siap mengabdi kepada negara.

"Guru kontrak harus mampu menjadi contoh di masyarakat, jika kita berbuat baik maka kita akan menuai kebaikan," tegasnya. (sap)