Mendunia, Gula Aren Embaloh Hulu Bikin Bangga

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 275

Mendunia, Gula Aren Embaloh Hulu Bikin Bangga
WORKSHOP - Workshop Tata Ruang dan Rencana Pengelolaan Kawasan Embaloh Hulu, di Aula Bappeda setempat, Senin (12/11) pagi. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Fran Leonardus bangga atas produk lokal milik masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu. Produk tersebut yakni Gula Aren Embaloh Hulu.

Menurut Fran, saking terkenal akan rasanya yang nikmat, gula aren ini selalu ludes di pasaran. Bahkan, gula ini juga dianggap telah mendunia.

"Gula itu biasanya sebentar saja dijual di pasar sudah habis, karena banyak peminatnya," katanya saat menghadiri ‘Workshop Tata Ruang dan Rencana Pengelolaan Kawasan Embaloh Hulu, di Aula Bappeda setempat, Senin (13/11) pagi.

Dia mengatakan, Kecamatan Embaloh Hulu terkenal dengan gula arennya, setiap masyarakat yang datang ke sana, tak heran sepulangnya membawa buah tangan berupa gula tersebut.

"Gula Aren Embaloh Hulu sudah mendunia, sebab sudah dikenal di mana-mana," ujar Frans.

Dia berharap, ke depan masyarakat dapat meningkatkan produksi dan menjaga kualitas gula aren tersebut. Selain itu, gula tersebut harus terus dipromosikan agar semakin terkenal.

"Ke depan saya harapkan gula aren ini dapat menjadi produk unggulan," harapnya. (sap)