Kodim Putussibau Pantau Peredaran Beras Plastik

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 457

Kodim Putussibau Pantau Peredaran Beras Plastik
BERAS PLASTIK - Merk beras plastik yang ditemukan di Kabupaten Sanggau. (SP/Julianus)
PUTUSSIBAU, SP – Terkait peredaran beras plastik tersebut, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Infantri M Ibnu Subroto mengatakan, meski di Kapuas Hulu belum ditemukan, namun  pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti kepolisian, Kansilog dan Disperindagkop untuk melakukan pengawasan dan pencegahan.

"Upaya pencegahannya kami mengadakan operasi beras murah untuk mencegah masuknya barang-barang dari luar," katanya, Kamis (16/11).

Dia menegaskan, beredarnya beras plastik merupakan bagian dari persaingan bisnis, beras itu berasal dari negara luar, namun kemasannya dikemas dengan bahasa Indonesia.

"Beras plastik itu dijual dengan harga lebih murah, dengan harapan mereka meraih keuntungan yang lebih besar. Mereka berupaya agar produk dalam negeri tidak laku," ungkapnya.
Dia menambahkan, sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan, pemerintah telah menerapkan program ketahanan pangan, di mana untuk Kapuas Hulu pada tahun ini telah dicetak sawah seluas 500 hektare.

"Kansilog Kapuas Hulu memastikan ketersediaan beras cukup menjelang Natal dan tahun baru dengan harga normal," terangnya. (sap)



Komentar