Dukung Pemberitaan yang Bersifat Membangun

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 283

Dukung Pemberitaan yang Bersifat Membangun
FOTO BERSAMA - Anggota DPRD Kapuas Hulu Fabianus Kasim dan para awak media Kapuas Hulu berfoto bersama saat akan mengunjungi potensi lahan pertanian di Kecamatan Kalis. (SP/Syapari)

Legislator Hanura Sahabat Wartawan


Media memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun Bumi Uncak Kapuas. Selain itu, Media juga menjadi salah satu kunci untuk menjaga kondusifitas di daerah paling timur Kalbar tersebut.

SP - "Media adalah pilar ke empat setelah Eksekutif, Legeslatif dan Yudikatif," ujar Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim, Selasa (28/11).

Legislator Hanura ini, mengatakan, dirinya mendukung setiap pemberitaan yang disajikan oleh media, baik cetak maupun eletronik, utamanya yang bersifat membangun dan mengedepankan fakta yang sesungguhnya di lapangan.

"Melalui media semua orang bisa mengetahui tentang informasi, tidak hanya di Kapuas Hulu, Kalbar dan secara keseluruhan Indonesia, bahkan dunia," ungkapnya.

Memang selama ini, Kasim selalu dekat dan berdiskusi dengan media, utamannya terkait pembangunan di Bumi Uncak Kapuas, sebab menurutnya membangun Kapuas Hulu tidak bisa dilakukan satu atau dua lembaga saja, melainkan harus melibatkan peran aktif semua pihak.

"Bagi saya wartawan itu adalah sahabat sekaligus saudara saya, saya berharap media tetap menjaga independennya dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Kasim berterimakasih kepada media, di mana selama ini telah banyak membantu dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Bumi Uncak Kapuas, tentunya aspirasi tersebut akan dipertimbangkan, baik oleh Eksekutif dan Legislatif utamanya dalam mengambil kebijakan.

"Karakter saya tegas, kalau suka saya bilang suka, kalau tidak suka saya bilang tidak suka, dan saya tidak mau dibatasi dalam berbicara," tegasnya.

Dikatakan Kasim, selama ini karena seringnya ia menyuarakan kepentingan masyarakat, banyak yang tidak senang kepadanya. Namun menurutnya hal tersebut tidak masalah, asalkan yang diperjuangkannya merupakan kepentingan masyarakat banyak.

"Saya ini dipilih masyarakat untuk menyuarakan aspirasi mereka. Saya tidak mau hanya datang, duduk, diam dan duit," pungkasnya. (syapari/pul)