Berikan Bantuan, Fabianus Terjun Langsung Perbaiki Jalan Darurat

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 776

Berikan Bantuan, Fabianus Terjun Langsung Perbaiki Jalan Darurat
JALAN DARURAT - Fabianus Kasim turun langsung memperbaiki jalan darurat, Jumat (1/12). (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim memberikan bantuan bahan material berupa kayu dan paku, untuk memperbaiki jalan darurat kayu, di Jalan Lintas Selatan Kilometer 12 Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Jumat (1/12).

Kasim juga turun langsung membantu memperbaiki jembatan darurat tersebut. Saat ini ketinggian air di sekitar jembatan sekitar semeter. Kondisi jembatan saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilewati dan berpotensi menimbulkan korban jiwa.

"Kami minta kepada masyarakat agar bersabar, sejauh ini eksekutif dan legislatif telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalan itu," Fabianus Kasim.

Legislator Hanura ini menjelaskan, jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat, sehingga dalam hal ini Pemda tidak dapat berbuat banyak.

"Kami minta usulan yang sudah disampaikan oleh Pemda ke pusat harus segera ditindaklanjuti sebab jalan ini sangat penting bagi masyarakat," tegasnya.

Akibat kondisi jalan yang banjir, aktivitas masyarakat menjadi terhambat, hal ini berdampak pada sektor ekonomi.
Kanit Intelkam Polsek Kalis, Bripka Belmi H Siallagan mengatakan, hampir setiap hari selalu ada masyarakat beserta kendaraannya yang terjatuh saat melintas.

"Saya kasihan kadang ibu-ibu bawa anak jatuh saat meniti jembatan itu, makanya kami selalu bersiaga di sini untuk membantu masyarakat," katanya.

Kondisi jembatan darurat tersebut sudah layak untuk diperbaiki.

"Kami berharap jalan itu segera diperbaiki secara permanen, jika tidak bisa sebaiknya diperbaiki sementara dulu, demi menjamin keselamatan pengendara," harapnya. (sap)